Kevin/Marcus, sukses menjuarai French Open 2019

SekolahNews – Paris, Wakil Indonesia kembali menambah koleksi di kejuaraan bulutangkis Prancis Terbuka 2019 yang berlangsung di Paris, Prancis. Kali ini giliran Kevin/Marcus yang meraih sukses.

Pasangan ganda nomor satu dunia ini sukses meraih kampiun usai menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak final, Senin (28/10/19) dini hari WIB. 

Pada laga final yang digelar Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, ganda putra andalan Indonesia ini menang dua set langsung, 21-18, 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung dalam tempo 34 menit. 

Baca juga: Prancis Terbuka 2019: Praveen/ Melati Juara
Kevin/Gideon juarai Prancis Terbuka 2019 (dok. KBRI Paris)

Sejak set pertama pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sudah tampil dominan dengan memimpin sampai 6-1. Namun lawan sanggup menipiskan jarak sampai 11-8 di jeda interval pertama. 

Kejar mengejar poin sempat terjadi sampai angka 16-17. Namun, penampilan yang lebih baik berhasil ditunjukkan Kevin/Marcus hingga akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-18. 

Di gim kedua pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, hingga mampu memaksakan skor imbang 8-8 sampai 11-10 untuk keunggulan Kevin/Marcus. 

Baca juga: Jonatan Christie Gagal Juara di Prancis Terbuka 2019

Namun selepas jeda pertama, performa pasangan India menurun hingga mampu dimanfaatkan Kevin/Marcus.

Pasangan nomor satu dunia ini terus memimpin sampai 19-15 hingga akhirnya menang 21-16. 

Ikuti Jejak Praveen/Melati

Kesuksesan yang diraih pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi penyempurna perolehan medali emas wakil Indonesia dikejuaraan ini.

Setelah pada pertandingan sebelumnya ganda campuran Praveen Jordan /Melati Daeva Oktavianti sukses mengalahkan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.