Lima Hari Tayang, Ratu Ilmu Hitam Catat 400 ribu lebih Penonton

SekolahNews — Lima hari pasca rilis perdana, 7 November lalu, film Ratu Ilmu Hitam telah meraih 412.928 penonton. Penulis skenario, Joko Anwar, menuturkan, film ini mendapat sambutan positif dengan ditonton banyak orang di bioskop sejak hari pertama penayangannya.

Mengutip hasil analisis Bicara Box Office, Selasa, 12 November 2019, hari pertama Ratu Ilmu Hitam dibuka dengan 72.151 penonton. Pertambahan jumlah di hari kedua tak jauh berbeda di hari pertama, tetapi menunjukkan kenaikan signifikan pada hari ketiga dengan pertambahan 119.016 penonton seperti dilansir medcom, (12/11/2019).

Baca juga: “Perempuan Tanah Jahanam” Karya Terbaru Joko Anwar

Komposisi pemain film Ratu Ilmu Hitam terbilang menarik karena menggandeng sejumlah aktor muda yakni Zara JKT48, Ari Irham, dan Muzakki Ramdhan. Ketiganya memegang peran utama di film mereka masing-masing sebelum bergabung dalam Ratu Ilmu Hitam.

Kehadiran Zara JKT48 dengan julukan aktor film 1 juta penonton pun tampaknya memberikan aura optimistis Ratu Ilmu Hitam mendulang kesuksesan yang sama dengan film perdananya rilisan 1981.

Duet Kimo Stamboel dan Joko Anwar mengerjakan film remake Ratu Ilmu Hitam dilakukan dengan konsep baru. Mereka tetap memertahankan karakter Ratu Ilmu Hitam yang menjadi ciri khas Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Film “Ratu Ilmu Hitam” yang Rilis Hari ini

Ratu Ilmu Hitam rilisan 7 November lalu ini diproduksi Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media. Selain beberapa artis muda diatas, film ini juga dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, dan Miller Khan (Andri Mufid)