10 Destinasi Wisata Menarik di Surabaya

SekolahNews — Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia memiliki banyak tempat wisata dan cocok dijadikan sebagai tempat berlibur.

Berikut ini 10 tempat wisata yang menarik untuk liburan, seperti yang dikutip dari idntimes.com :

Baca juga: Indonesia #1 Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019
1. Kampung Lawas Maspati
Instagram.com/kampunglawas

Kampung Lawas Maspati hanya berjarak sekitar 500 meter saja dari Monumen Tugu Pahlawan. Beberapa bangunan tua bergaya Belanda nampak masih berdiri di kawasan ini dan menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, Kampung Lawas Maspati kini juga telah dirombak menjadi kampung mural 3D. Penampilannya yang Instagramable cocok banget menjadi spot berswafoto yang kece!

2. Surabaya North Quay
instagram.com/aristiawan_putra via sbynorthquay
Baca juga: Menikmati Pesona Kawasan Bukit Menoreh

Surabaya North Quay berada dalam dermaga di kawasan Tanjung Perak, Surabaya. Jadi gak heran kalau kamu bisa melihat banyak kapal bersandar di tempat ini.

Surabaya North Quay jadi tempat wisata baru yang populer di kalangan anak muda, karena panoramanya yang indah, apalagi menjelang sunset.

Gak cuma itu, terdapat juga aneka tempat makan dan toko oleh-oleh yang bisa kamu jajaki sembari menikmati suasana tepi laut.

3. Suroboyo Night Carnival Park
instagram.com/suroboyocarnival

Kalau suka bermain wahana yang seru dan menantang, kamu bisa hangout ke Suroboyo Night Carnival Park yang ada di Jalan Frontage Ahmad Yani, Siwalankerto. Tempat ini buka mulai pukul 4 sore hingga 11 malam.

Kamu cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp60 ribu per orang saat weekdays, sedangkan di akhir pekan harganya Rp80 ribu per orang.

4. Atlantis Land
instagram.com/sergio_dji

Atlantis Land Surabaya berlokasi di Jalan Sukolilo nomor 100, Sukolilo Baru, Bulak, dan masih berada dalam kawasan Kenjeran. Destinasi wisata baru di Surabaya ini punya total 32 wahana air yang cantik dan kekinian.

Sekilas, tempat ini punya desain yang mirip dengan taman bermain Disneyland, lho!

Baca juga: 6 Fakta Menarik Tentang Candi Prambanan
5. Food Junction
food junction

Kawasan wisata di Surabaya Barat ini gak cuma memanjakan kamu dengan aneka pilihan makanan. Beragam kegiatan seru juga bisa kamu lakukan di sini, mulai dari naik kapal bebek dan berkeliling danau, bermain trampolin, naik bianglala, hingga mengitari lokasi dengan mobil hias. Seru, kan?

6. Air Mancur Menari, Jembatan Suroboyo
suwoncity.net

Kawasan pesisir Kenjeran kini telah berubah image menjadi tempat wisata yang ramah pengunjung. Salah satu yang terbaru adalah Air Mancur Menari alias Jembatan Suroboyo

yang siap menghiburmu dengan pertunjukan air mancur selama satu jam. Namun, pertunjukan tersebut hanya berlangsung setiap Sabtu malam pada pukul 20.00.

7. Kenjeran Park
instagram.com/scallie

Kenjeran Park atau diisngkat KenPark merupakan area wisata di daerah Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Surabaya. Ada banyak tempat yang bisa kita jelajahi dalam satu waktu kunjungan ini. Di antaranya adalah Pantai Kenjeran, Patung Budha Catur, hingga Dome of Sky yaitu bangunan menyerupai Pagoda di China.

8. Hutan Bambu Keputih
instagram.com/iddailiyasss

Pengin liburan sekaligus cari spot buat foto pre wedding? Gak usah capek-capek ke luar kota apalagi luar pulau. Coba main ke Hutan Bambu Keputih yang ada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.

Baca juga: Melestarikan Alam melalui Festival

Awalnya hutan ini merupakan tempat pembuangan sampah (TPS) yang mangkrak. Namun kini telah disulap menjadi tempat wisata alam yang indah dan kekinian.

9. Ekowisata Mangrove
instagram.com/haniva w.a

Ekowisata Mangrove berada di Jalan Raya Wonorejo Nomor 1, Rungkut, Kota Surabaya. Sesuai namanya, kamu bisa menikmati rindangnya hutan mangrove dengan berjalan santai di sepanjang jembatan.

Kamu juga bisa menyusuri sungai hingga ke muara menggunakan kapal mesin. Aestetik banget deh!

10. House of Sampoerna
instagram.com/faransiscahong

House of Sampoerna merupakan museum mengenai perkembangan industri rokok, terutama soal pabrik Sampoerna. Buat yang suka hunting foto dengan latar unik, tempat ini cocok banget dikunjungi.

Puas jalan-jalan di sekitar, kamu juga bisa keliling baik bus wisata yang tersedia di sana, lho! Datang saja ke Taman Sampoerna Nomor 6, Krembangan Utara, Surabaya.