10 hal yang wajib diketahui tentang Android 10

SekolahNews – Android Go 10 telah resmi drilis, dibekali dengan fitur-fitur yang didesain untuk memaksimalkan kinerja ponsel, serta mendukung teknologi baru seperti Foldables dan 5G.

Dengan hampir 50 perubahan terkait privasi dan keamanan, Android 10 memberi Anda perlindungan, transparansi, dan kontrol yang lebih besar terhadap data Anda.

Dirilis Blog Resmi Googlle, berikut adalah 10 hal yang harus Anda ketahui, berpusat pada inovasi, keamanan dan privasi:

Lebih sederhana, lebih cerdas, dan lebih bermanfaat

  • Smart Replay atau Balas Cerdas. Fitur yang otomatis mengarahkan ketika seseorang mengirimi Anda pesan dengan alamat atau video YouTube, Anda dapat membuka dan menavigasi di Google Maps atau membuka video di YouTube — tidak perlu menyalin dan menempel. Fitur telah berfungsi di semua aplikasi perpesanan.
  • Dark Theme. Anda dapat mengaktifkan Tema Gelap untuk seluruh ponsel Anda atau untuk aplikasi tertentu seperti Foto dan Kalender. Lebih nyaman di mata Anda, dan tentunya menghemat baterai ponsel juga.
  • Larger Screen, Layar yang lebih besar, lebih leluasa untuk navigasi diperangkat Anda.
  • Live Caption, yups cukup satu ketukan otomatis caption pada video, podcast, dan pesan audio di semua aplikasi. Live Caption akan tersedia dimulai dengan perangkat Pixel.

Baca Juga : Android 10 Resmi Dirilis

Fitur privasi dan keamanan baru, kendali ditangan Anda

  • Anda dapat memilih untuk hanya berbagi data lokasi dengan aplikasi saat Anda menggunakannya.
  • Di bagian Privasi baru di bawah Pengaturan, Anda akan menemukan kontrol penting seperti Aktivitas Web & Aplikasi dan Pengaturan Iklan di satu tempat.
  • Dengan pembaruan sistem Google Play, perbaikan keamanan dan privasi penting sekarang dapat dikirim ke ponsel Anda dari Google Play, dengan cara yang sama seperti pembaruan aplikasi Anda. Jadi, Anda mendapatkan perbaikan ini segera setelah tersedia, tanpa harus menunggu pembaruan OS lengkap.

Temukan keseimbangan yang tepat dengan teknologi untuk Anda dan keluarga Anda

  • Anda memiliki kontrol yang lebih besar di mana dan kapan notifikasi akan mengingatkan Anda.
  • Fitur Family Link adalah bagian dari setiap perangkat yang menjalankan Android 10, tepat dalam pengaturan di bawah Digital Wellbeing. Orang tua dapat menggunakan alat ini untuk menetapkan aturan dasar digital seperti batas waktu harian, waktu tidur perangkat, batas waktu pada aplikasi tertentu, dan banyak lagi. Mereka juga dapat meninjau aplikasi yang dipasang anak-anak di perangkat mereka, serta penggunaannya.
  • Ingin berada di zona tetapi tidak di luar jaringan? Digital Wellbeing sekarang membawa Anda mode Fokus. Pilih aplikasi yang menurut Anda mengganggu — seperti email atau berita — dan tutup mulut hingga Anda keluar dari mode Fokus. Daftar ke Beta untuk mencobanya.

Ada banyak lagi hal menarik di Android 10 yang resmi tersedia untuk Pixel dan akan menyusul perangkat-perangkat lain dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.