2020 DKI Jakarta Terapkan Kurikulum Basket di Sekolah

SekolahNews – Jakarta, National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama untuk memadukan kurikulum olahraga basket dan pengembangan kebugaran dari tingkat dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Nantinya di tahun 2020, sekitar 1,5 juta siswa dari 3.100 sekolah di Jakarta akan diberikan pelatihan olahraga basket dan pengembangan kebugaran jasmani.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Managing Director NBA Asia Scott Levy saling bertukar cenderamata ( foto: Andri Mufid)

Acara penandatangan kerjasama yang berlangsung diGOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019), dihadiri gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya Anies mengatakan, “Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung upaya NBA untuk terus meningkatkan kesehatan dan mendorong gaya hidup aktif generasi muda melalui permainan basket.”

Pebasket Angelica J Candra (kiri) dan Vanissa R SIregar (kanan) memberikan tanda tangan kepada para peserta coaching clinic (foto: Andri Mufid)

“Kami juga menaruh pehatian sangat besar pada pendidikan olahraga dan menyadari potensi signifikan dari kurikulum Jr. NBA dalam membentuk generasi masa depan Indonesia,” ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah siswa dari beberapa sekolah yang juga akan ikut dalam coaching clinic. (Andri Mufid)