3 Beasiswa 2022 di Kampus Swasta, Gratis Biaya Kuliah

Sekolahnews.com – Berbagai perguruan tinggi swasta sedang membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) lewat jalur prestasi, seleksi rapor, dan jalur reguler. Beberapa di antaranya terintegrasi dengan pemberian beasiswa kuliah berupa gratis biaya pendidikan hingga uang saku.

Berikut beasiswa kuliah 2022 yang sedang dibuka seperti dirangkum detikEdu dari masing-masing laman perguruan tinggi.

Beasiswa 2022 Gratis Uang Kuliah Penuh
1. Politeknik Manufaktur Astra / Polman Astra

Beasiswa Politeknik Astra dibuka hingga 6 Februari 2022. Mahasiswa bisa mendapatkan gratis uang kuliah dan uang saku bulana. Beberapa syarat beasiswa Politeknik Astra di antaranya sebagai berikut:

– Warga Negara Indonesia, usia maksimal 19 tahun
– Lulusan SMA/SMK tahun 2021 atau saat ini sedang menempuh kelas XII
– Lebih diutamakan siswa SMA jurusan MIPA, SMK bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, serta bidang keahlian Teknologi Informasi.
– Diprioritaskan dari keluarga berpenghasilan maksimal 5 juta rupiah per bulan.

Pendaftaran seleksi jalur beasiswa Politeknik Astra dan persyaratan selengkapnya bisa dilihat di pmb.polman.astra.ac.id .


2. Binus University

Beasiswa Binus University The Widia Scholarship for Outstanding Achievers dibuka sepanjang periode pendaftaran tahun akademik 2022/2023. Penerima beasiswa Binus ini akan mendapat gratis uang kuliah, biaya sumbangan, biaya daftar ulang, biaya lab, biaya seragam, dan lain-lain. Syarat beasiswa ini di antaranya:

– Kompetisi Internasional : Pemenang/ Finalis Olimpiade/ Kejuaraan Internasional
– Kompetisi Nasional : Pemenang/ Finalis kejuaraan Nasional
– Wakil Indonesia : mewakili Indonesia di tingkat Internasional
– Mengikuti Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS)

Pendaftaran beasiswa Binus University bisa diakses di sini. Selengkapnya tentang beasiswa Binus University bisa dilihat di https://binus.ac.id/scholarship/
Baca juga:
Mau Dapat LPDP 2022? Cek Syarat dan Informasinya di Sini, Ada Kabar Gembira

3. Telkom University

Beasiswa Telkom University saat ini dibuka dalam program Beasiswa IDCloudhost, Quipper Scholarship Award, seleksi rapor Jalur Vokasi 2022, dan Festival Lomba Vokasi Nasional (FELOVAN). Beasiswa uang kuliah IDCloudhost dibuka dengan batas pendaftaran terpanjang saat ini, yaitu hingga 27 Juni 2022.

Untuk mendapat beasiswaIDCloudhost, siswa harus mengikuti ujian daring dengan materi kategori jurusan teknik dan non teknik, serta Tes Potensi Akademik. Pendaftaran beasiswa Telkom University selengkapnya bisa dicek di https://smb.telkomuniversity.ac.id/ .(detik.com).