3 Kesalahan Umum dalam Mencuci Seprei

Kamar tidur akan terasa nyaman jika memiliki kasur dengan seprai yang bersih. Tentu hal ini menjadi pendukung utama agar tidur berkualitas. Oleh karena itu, seprai harus selalu dijaga kebersihannya.

Bukan hanya rutin dicuci, tetapi mencuci seprai harus dengan langkah yang benar sehingga dapat memperpanjang masa pakaianya.

Dalam hal ini, ada beberapa kekeliruan yang harus dihindari agar seprai tidak rusak sebagaimana dikutip dari beberapa sumber.

  • Menggunakan pengaturan yang salah

Memilih siklus pencucian berat tidak diperlukan, kecuali seprai kamu sangat sangat kotor. “Tidak apa-apa untuk mencuci seprai dengan siklus normal, mereka akan tetap bersih,” ucap Carolyn Forte, direktur Good Housekeeping Institute Cleaning Lab. Pilihan ini lebih lembut dan lebih pendek daripada tugas berat dan tergantung pada mesin cuci akan mendinginkan air secara bertahap untuk mengurangi kerutan.

  • Mengeringkan seprai dengan handuk

Tidak semua linen dibuat sama, jadi yang terbaik adalah memisahkan beban yang sangat berbeda untuk menghindari masalah pengeringan yang berlebihan. Jika ingin menggabungkan beban, mungkin tidak apa-apa untuk memasukkan beberapa kain katun ringan dengan seprai, tetapi handuk bermasalah.

  • Membebani mesin cuci

Mungkin kamu tergoda untuk meletakkan semua seprai yang dipakai anggota keluarga di rumah dalam satu muatan, tetapi Anda harus melakukan beberapa untuk menyelesaikan pekerjaan dengan benar.

Mesin cuci saat ini mungkin dapat menampung beberapa seprai, tetapi kamu tidak boleh menjejalkannya. Selain itu, jika mesin cuci memiliki pengaduk di tengahnya, jangan membungkus seprai di sekitarnya. Ini dapat menyebabkannya kusut atau sobek.