3 Kondisioner Alami Bagi Rambut

Sekolahnews – Terkadang pemakaian sampo saja tidak cukup untuk merawat rambut. Terlebih karena sampo cenderung membuat rambut lebih kering. Untuk mendapatkan rambut yang lembut dan mudah diatur, kamu perlu menggunakan kondisioner.

Seperti diketahui, conditioning merupakan metode yang membantu menjaga rambut halus, terhidrasi dan berkilau.

Ada banyak merek yang menawarkan kondisioner yang memberikan efek langsung seperti rambut halus atau rambut harum seperti bunga. Namun, sebagian besar kondisioner ini mengandung bahan kimia dan mungkin tidak baik untuk penggunaan reguler atau berkelanjutan.

Namun jangan khawatir, ada banyak bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan tentu saja bebas bahan kimia. Dilansir dari Boldsky, berikut uraiannya.

Cuka dan Telur
Siapkan 2-3 butir telur, dua sendok teh jus lemon, satu sendok makan cuka, satu sendok teh minyak zaitun, dan satu sendok teh madu. Campur semua bahan dalam blender kemudian bentuk pasta kental. Oleskan pada ujung rambut dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air.

Banana Hair Conditioner
Siapkan satu pisang kupas, 3 sendok makan susu, 3 sendok makan madu, 3 sendok makan minyak zaitun, dan kuning telur. Campur semua bahan dan buat pasta halus. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 20-30 menit. Gunakan air dingin, sampo ringan untuk mencuci rambut.

Minyak Kelapa dan Madu
Satu sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan madu, satu sendok jus lemon, dua sendok makan dadih, dan satu sendok teh air mawar. Campur semuanya dan usapkan ke kepala. Biarkan kondisioner ini mengendap selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air dingin.