4 Buah Pengencang Kulit

Sekolahnews – Buah diketahui bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Tak hanya mengonsumsi buah, kamu juga bisa menggunakan buah sebagai masker bahkan toner wajah. Oleskan secara rutin pada kulit guna mendapatkan efek bersinar dan kulit yang sehat.

Toner kulit berbahan buah bisa disiapkan di rumah dengan mengikuti langkah pembuatan yang tepat. Seperti diketahui, buah mengandung vitamin, protein, dan karbohidrat, yang bereaksi pada kulit serta meningkatkan kualitas dan teksturnya.

Dilansir Boldsky, berikut beberapa jenis buah yang bisa digunakan sebagai toner wajah.

Mangga
Siapkan 4-5 biji mangga mentah berukuran kecil dan 2 liter air. Dalam wadah, masukkan air dan biji mangga, biarkan mendidih. Rentang mendidih harus antara 30 dan 45 menit. Setelah itu, tuangkan toner mangga dalam botol, dinginkan.

Apel
Siapkan 1 apel ukuran sedang dan 1 sendok makan madu. Cuci, kupas dan potong apel menjadi beberapa bagian. Dalam penggiling, campur potongan apel menjadi pasta. Tambahkan madu ke pasta apel dan aduk rata.

Mentimun
Siapkan jus mentimun dengan cara memasukkan potongan mentimun ke dalam penggiling dan memblendernya. Saring dan hanya mengambil jus mentimun. Siapkan teh hijau kental yang susah didinginkan. Campur teh hijau dan jus mentimun dengan perbandingan yang sama dan toner siap digunakan. Penyimpanan sebaiknya di kulkas.

Semangka
Siapkan 1 gelas jus semangka dan 1 gelas air. Kupas, buang bijinya lalu potong-potong semangka. Haluskan untuk membuat pasta yang halus. Saring lalu ambil jus semangka dalam gelas. Campur jus semangka dan air, Anda bisa menyimpan toner semangka ini di lemari es.