5 Alasan Pentingnya Kuliah Double Degree Ala Artis

Sekolahnews.com – Beragam pilihan perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri, telah menyediakan program kuliah double degree. Artis Indonesia terkenal yang mengambil kuliah double degree ini diantaranya adalah Maudy Ayunda dan Cinta Laura Kiehl.

Awalnya bila mendengar istilah kuliah double degree, kesannya berat dan ngambis (penuh ambisi, red). Padahal sebenarnya kuliah dobel degree ini banyak sekali keuntungannya di masa depan. Serta tidak semengerikan itu ternyata.

Inilah 5 alasan penting yang harus kamu tahu sebelum memutuskan mendaftar kuliah double degree seperti Maudy Ayunda dan Cinta Laura Kiehl.

Memperluas peluang karier

Industri kerja yang sangat kompetitif dewasa ini kerap menuntut kualifikasi master. Gelar double degree ini akan sangat membantu meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau pekerjaan dengan level atas lebih cepat.

Menambah relasi

Koneksi dan relasi merupakan hal penting dalam dunia kerja. Kuliah di jurusan yang berbeda akan membuka peluang kita untuk menambah teman dan relasi yang akan sangat menguntungkan di masa depan. Baik dalam karier maupun usaha, bila memilih mejadi enterpreuner.

 Terlebih bila kamu seorang pribadi yang supel, ramah, dan mudah bergaul, maka menambah teman, relasi atau koneksi merupakan hal yang tidak sulit. Gunakan kesempatan ini saat masih menempuh pendidikan.

Menunjukkan motivasi dan etos kerja yang tinggi

Mengambil kuliah double degree artinya secara tidak langsung kamu menunjukkan keinginan untuk belajar lebih banyak dan dalam. Hal ini juga menunjukkan bahwa kamu seorang yang memiliki motivasi tinggi untuk meningkatan kemampuan diri.

Memiliki motivasi yang kuat dengan etos kerja yang baik merupakan hal yang disukai oleh banyak perusahaan. Sebab hal ini menunjukkan komitmen dan antusiasme terhadap karier dan pekerjaan yang dilakukan. Tak ayal bila double degree ini lebih disukai oleh rekruiter.

Menambah minat dan wawasan

Mengambil kuliah double degree juga menunjukkan bahwa kamu tipe pembelajar yang selalu ingin memperluas minat dan menambah ilmu pengetahuan. Hal ini merupakan modal yang penting di dunia kerja.

Mempermudah jenjang pekerjaan

Selain memperluas peluang karier seperti pada poin pertama, kuliah double degree juga menambah kesempatan untuk meningkatkan jenjang karier dan pekerjaan. Hal ini tentu merupakan idaman bagi setiap lulusan.

Itulah tadi lima alasan penting yang harus kamu pahami sebagai alasan mengambil kuliah double degree. Meskipun akan terlihat sebagai anak yang nerd karena akan menghabiskan banyak waktu untuk terus belajar, percayalah, manfaatnya akan kamu rasakan nanti saat sudah masuh di dunia kerja.(kalderanews.com).