5 Minuman yang Bisa Segarkan Tubuh Selama Musim Panas

Musim panas yang terik benar-benar bisa membuat kepala pusing dan menguras tenaga dari dalam.Minum air saja rasanya belum cukup.Agar kembali bersemangat, kita membutuhkan sesuatu yang lebih bergizi.Kami sudah membuat daftar lima minuman yang bisa Anda andalkan selama musim kemarau untuk mengatasi hawa panas.Selain melancarkan pencernaan, minuman-minuman ini mendinginkan tubuh kita.

Aam panna

Masak mangga muda dan biarkan dingin dengan sendirinya.Blender mangga bersama daun mint segar, garam hitam kasar, gula, dan bubuk jintan panggang hingga membentuk pasta yang halus.Di gelas tinggi, masukkan es batu, tuangkan sebagian campuran tadi, lalu tambahkan air.Minuman ini diketahui dapat mencegah sengatan panas atau heatstroke. Aam panna juga melancarkan pencernaan dan mencegah gangguan yang berkaitan dengan perut.

Chaas

Masukkan yoghurt, cabai hijau yang dihaluskan, pasta yang dihaluskan, daun mint segar, garam hitam, dan bubuk jinten dalam mangkuk campur.Kocok semuanya dengan baik, lalu tambahkan air dan es batu.Selain enak dan ringan, chaas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.Minuman ini memiliki efek mendinginkan dan menenangkan saluran pencernaan.Chaas juga mencegah dehidrasi dan membantu menghilangkan racun-racun dari tubuh.

Jaljeera

Campurkan daun mint segar, daun ketumbar segar, 1/2 inci jahe, dan 1/2 cup air.Tambahkan air jeruk nipis, bubuk jintan yang sudah disangrai, amchur, asafoetida, garam hitam, lada hitam, dan gula pasir.Tambahkan air lalu aduk rata. Dinginkan campuran selama beberapa jam dan sajikan dengan es batu.Jaljeera dapat menyejukkan tubuh serta melancarkan pencernaan.

Sattu

Isi teko dengan air.Tambahkan sattu, gula, dan air perasan lemon lalu aduk rata.Tambahkan es batu ke gelas tinggi dan tuangkan campuran tadi.Hiasi dengan sejumput bubuk jintan panggang untuk menambah rasa.Sharbat sattu ini menyegarkan tubuh, membantu menurunkan berat badan, dan membersihkan tubuh dari racun.Minuman ini bukan hanya enak, tetapi juga kaya akan protein.

Shikanji

Kupas dan parut jahe lalu ambil sarinya.Peras lemon segar dalam mangkuk. Tambahkan gula, ekstrak jahe, bubuk jintan yang disangrai, dan garam hitam.Tambahkan air dingin lalu aduk hingga semuanya tercampur dengan baik atau sampai gulanya larut.Tuang shikanji ke gelas tinggi, tambahkan es batu dan hiasi dengan irisan lemon.Minuman nikmat ini melancarkan pencernaan, menghidrasi, dan mendinginkan tubuh.