5 Negara Dengan Keindahan Alam Terbaik Di Dunia

Sekolahnews – Hanya ada beberapa tempat di dunia yang bisa dikatakan memiliki pesona alam yang tak tertandingi. Dari pantai berpasir, pegunungan, satwa liar dan tanaman yang spektakuler hingga hutan lebat, gunung berapi aktif, gletser, dan banyak lagi, hal-hal ini menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama bagi pecinta alam.

Di bawah ini adalah lima negara dengan pemandangan alam terindah di dunia, tempat ekosistem terkaya dan tempat paling beraneka ragam di bumi.

1.Selandia Baru

Bagi mereka yang mencintai alam, tidak diragukan lagi Selandia Baru adalah tempat terbaik untuk Anda. Keindahan alam dan satwa liar di sini tidak seperti di tempat lain, dan dihiasi dengan spesies satwa liar yang unik dan beragam, seperti kiwi coklat dan penguin jambul, hutan hujan yang spektakuler, pantai berpasir yang indah, gletser geotermal aktif, pegunungan vulkanik yang indah, danau glasial, dan danau dengan kedalaman yang ekstrem.Selain itu, Anda juga bisa belajar sedikit tentang budaya Maori, beberapa atraksi populer di sini antara lain Fiordland National Park, Queenstown, Tongariro National Park, dan Fox, serta Franz Josef Glaciers di South Island.

2.Amerika Serikat

Bukan rahasia lagi kalau beberapa tempat terindah di dunia bisa ditemukan di Amerika. Amerika Serikat memiliki jaringan taman nasional yang luas (total 58), semuanya dipenuhi dengan keindahan alam yang megah dalam segala bentuknya. Taman ini adalah rumah bagi banyak spesies flora dan fauna. Taman paling terkenal termasuk Yellowstone, Grand Canyon, Pegunungan Rocky, Taman Nasional Saguaro, Taman Nasional Sequoia, dan Taman Nasional Olimpiade.

3.Nepal

Nepal adalah negara yang terletak di Asia Selatan, terutama di Himalaya, dan memiliki 8 dari 10 puncak tertinggi di Bumi, di mana Gunung Everest adalah yang tertinggi dengan ketinggian 29.029 kaki (8.848 meter). Hal ini menjadikan Nepal sebagai tempat favorit para pendaki, yang menjadikan Nepal sebagai tempat favorit para pendaki. Ini juga merupakan tempat hiking yang sangat populer.

Karena rute perjalanannya melalui lembah dengan keindahan alamnya yang indah dan medan pegunungan, ini juga memberi Anda kesempatan untuk merasakan budaya Nepal yang beragam dan sangat kaya.

4.Thailand

Bagi mereka yang menyukai binatang dan satwa liar, Thailand adalah salah satu tujuan yang harus Anda pertimbangkan untuk bepergian. Tempat yang memiliki habitat alami bagi 10% hewan di bumi, yang hidup di hutan yang luas. Ini juga menampung banyak spesies ikan, lebih dari 280 mamalia, termasuk harimau, gajah, lusinan amfibi, reptil, termasuk ular, kura-kura, dan kadal.

Bagi para pengamat burung, Thailand adalah tempat dengan lebih dari 900 spesies burung. Ada lebih dari 100 taman nasional di Thailand, yang paling populer di antaranya adalah Taman Nasional Laut Teluk Fongka, Kepulauan Similan, Taman Nasional Khao Sok, dan Taman Nasional Khao Yai.

5.Australia

Australia dikenal di seluruh dunia karena formasi alamnya yang unik, terutama karena satwa liar di sini berevolusi di lingkungan yang terisolasi. Ini berarti Australia memiliki banyak spesies flora dan fauna endemik, beberapa di antaranya seperti setan Tasmania dan bandikut.

Negara ini juga memiliki lebih dari 800 spesies burung, setengahnya endemik. Ketika datang ke Australia, Anda tidak bisa tidak menyebutkan kanguru dan koala, karena Australia adalah rumah bagi sebagian besar dari mereka. Great Barrier Reef, Taman Nasional Kakadu, Pantai Ningaloo, dan kawasan Greater Blue Mountains adalah tujuan wisata paling populer di negara ini.