5 Rekomendasi Wisata Liburan di Swedia

 Sekolahnews – Swedia merupakan negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara. Menjadi negara terluas nomor tiga di Uni Erop, bahkan dikenal memiliki banyak spot wisata yang indah. Berikut ini tiga spot wisata di Swedia yang patut kamu kunjungi, dikutip dari Okezone Travel.

1. Museum Vasa

Dok. Tripadvisor

Destinasi pertama yang patut kamu kunjungi adalah Museum Vasa yang dibangun pada 1990. Museum Vasa ini menyimpan banyak sejarah mengenai kapal perang Vasa yang tenggelam pada tahun 1628 ketika sedang berlayar untuk pertama kalinya. setekah 300 thaun berada di bawah perairan es kini, bangkai kapal Vasa bis diangkat pada tahun 1961.

2. Åre Ski Resort

Dok. Wikipedia

Jika kamu senang dengan aktivitas air seperti ski, mungkin Åre Ski Resort bisa menjadi tujuan kamu. Destinasi ini terletak di Jamtland dan sudah berdiri sehak tahun1909. Terdapat 89 area ski yang di terdiri dari Åre By Ski Area, Area Ski Björnen, Duvet dan Tegefjäll yang terletak di sekitar 10 meter disebelah barat Åre. Kamu dapat menempuhnya dengan bus ski atau mobil.

3. Øresund Bridge

Dok. Wikipedia

Rekomendasi terakhir adalah Øresund Bridge yang merupakan sebuah jembatan jalan raya kembar, lengakap dengan terowongan rel kereta yang melintas selat Øresund yang berada diantara Denmark dan Swedia. Jembatan tersebut menggabungkan jalan raya dan rel kereta dalam satu struktur dan menjadi yang terpanjang di Eropa.

Øresund Bridge membentang sejauh 8 kilometer dari pantai Swedia hingga ke pulau buatan bernama Peberholm yang berada di tengah Selat. Lebih uniknya lagi Øresund Bridge menjadi penghubung transmisi data internet antara Eropa Tengah dan Swedia lho.