5 Resep Roti Lapis Sehat yang Mudah Dibuat

Hampir semua orang menyukai roti lapis disukai. Penganan ini mudah dibuat dan kita pun bisa membawanya saat bepergian.

Kita bisa mengisi roti lapis dengan keju dan isian yang lezat atau membuat roti lapis sehat dengan menambahkan sayuran hijau.

Roti lapis sangat cocok untuk makan siang dan sebagai camilan cepat.

Berikut lima resep roti lapis sehat yang bergizi.

1.Roti lapis ala Capri

Roti lapis Capri sangat populer di kalangan vegetarian. Sajian klasik khas Italia ini memiliki cita rasa kemangi yang lembut, keju mozarela, dan tomat segar yang juicy.

Pertama-tama, olesi dua helai roti dengan minyak zaitun dan cuka balsamik. Panggang helai roti dan tambahkan daun kemangi serta irisan tomat segar. Tambahkan keju mozarela, taburi garam dan merica, dan langsung sajikan.

2.Roti lapis taoge dan cabai

Roti lapis taoge yang menyehatkan ini kaya akan protein, serat, dan berbumbu rempah-rempah khas India yang nikmat.

Tambahkan taoge, tomat, cabai hijau, bawang bombai cincang, daun ketumbar, wortel, daun bawang, bubuk amchur, dan chaat masala ke mangkuk lalu aduk rata. Lumuri campuran tersebut di atas helai roti gandum lalu panggang dengan mentega rendah lemak.

3.Roti lapis rasberi

Roti lapis plus beri dan selai almon yang lezat ini mengandung banyak antioksidan dan protein. Roti lapis ini cuma 318 kalori sehingga cocok untuk diet penurunan berat badan.

Pertama, oleskan selai almon pada dua helai roti gandum. Hancurkan beberapa buah rasberi segar yang juicy lalu lumuri di helai roti lainnya. Panggang roti lapis selama lima menit pada kedua sisi lalu sajikan.

4.Roti lapis bayam dan chickpea

Kreasi roti lapis bayam dan kacang chickpea yang rendah kalori ini menyehatkan, ringan, dan mampu membuat kita kenyang lebih lama.

Blender seledri, bawang bombai, dan chickpea yang sudah direbus dengan garam, cuka, air perasan lemon, dan merica.
Panggang paprika merah, masak bawang bombai hingga menjadi karamel, lalu tumis bayam. Panggang roti gandum utuh. Oleskan campuran chickpea pada helai roti, tambahkan campuran sayuran, lalu sajikan.

5.Roti lapis telur orak-arik

Resep roti lapis telur orak-arik ini penuh protein sehingga menjadi sarapan yang sempurna.

Panaskan dua sendok teh minyak zaitun lalu tumis bawang bombai cincang selama empat hingga lima menit. Kocok telur dalam mangkuk terpisah dengan garam dan merica lalu masak orak-arik. Tambahkan daun arugula, telur orak-arik, dan bawang karamel di atas helai roti. Hiasi dengan keju feta yang dihancurkan lalu sajikan.