5 Seri Buku yang Bikin Ketagihan

Ada saja sekumpulan kutu buku yang selalu kembali membaca buku yang sama berulang-ulang. Lalu kalau melihat buku yang mereka sukai, kita tidak akan terkejut. Jika kamu gemar membaca atau ingin maraton membaca, kami bisa menyarankan lima seri novel yang luar biasa. Cobalah membaca lima seri ini bila kamu belum menamatkannya.

‘Harry Potter’
Harry Potter tentu tidak butuh perkenalan, satu generasi anak-anak tumbuh besar bersama karakter fiksi ini. Semua itu berkat JK Rowling yang telah memperkenalkan dunia sihir baru dan mendorong anak-anak berimajinasi setinggi-tingginya. Popularitas seri Harry Potter terbawa hingga ke layar lebar, dan kini setelah seri itu berakhir, sejumlah seri spin-off pun membuat para penggemar terhibur.

‘Jack Reacher’
Penulis Inggris Lee Child menciptakan karakter Jack Reacher. Usai meninggalkan Angkatan Darat AS di pertengahan usia 30-an, Reacher menyusuri Amerika sembari bekerja sambilan dan kerap terlibat dalam situasi-situasi berbahaya lalu menyelidikinya. Serial ini menghadirkan ketegangan, aksi, kejahatan, dan misteri. Baru-baru ini, Amazon Prime Video merilis serial web berdasarkan buku pertama. Cerita-cerita tersebut juga diadaptasi menjadi film yang dibintangi Tom Cruise.

‘Millennium’
Walaupun jurnalis Swedia Stieg Larsson merencanakan serial ini menjadi 10 buku, ia hanya sempat menyelesaikan tiga novel sebelum meninggal dunia: The Girl with the Dragon Tattoo, The Girl Who Played with Fire, and The Girl Who Kicked the Hornets’ Nest. Karakter utama seri ini adalah seorang peretas komputer dengan ingatan yang tajam serta jurnalis dan penerbit majalah bernama Millennium.

‘The Hobbit’ & ‘The Lord of the Rings’
Ditulis oleh JRR Tolkien, The Lord of The Rings mengambil tempat di Middle Earth, sebuah waktu yang jauh di masa lalu. Cerita ini dimulai sebagai sekuel buku anak-anaknya The Hobbit, yang diterbitkan tahun 1937, tetapi kemudian berkembang menjadi karya yang lebih besar. Lebih dari 150 juta eksemplar seri ini telah terjual dan diadaptasi menjadi film-film berbujet besar.

‘A Song of Ice and Fire’
Ditulis oleh George RR Martin, seri epik ini berhasil memenangkan hati pembaca di seluruh dunia. A Song of Ice and Fire merupakan seri buku yang mendasari serial TV terkenal Game of Thrones. Dalam dunia Westeros dan Essos yang penuh ketidakpastian, pembaca dihadapkan pada situasi sulit yang melibatkan kesetiaan, seksualitas manusia, kebanggaan, dan kekerasan.