6 Mobil Termahal di Dunia

Meskipun mahal, tidak ada salahnya melihat dan mengamati beragam jenis mobil sport terbaik yang dunia ini tawarkan.

Karena mungkin saja salah satu jenis mobil impian yang ada pada benak banyak orang adalah mobil sport.Desain yang berkelas, elegan, dan mewah serta didukung oleh mesin powerfull merupakan daya tarik utama mobil sport. Tentu dengan spesifikasi mobil tersebut, harganya pun tidak lah murah.

Itu membuat banderol mobil melonjak ke angka yang tak pernah ada sebelumnya. Inilah 6 mobil termahal di dunia.

1. Sweptail by Rolls Royce – $13 Juta

Rolls-Royce Sweptail menduduki peringkat pertama sebagai mobil termahal di dunia. Dengan harga 12 juta dollar atau sekitar 100 miliar, menempatkannya sebagai mobil termahal sepanjang sejarah industri otomotif. Mobil ini tidak dijual bebas di pasaran karena merupakan pesanan salah satu pelanggan yang namanya menolak untuk dibocorkan. Mobil ini terdiri dari dua tempat duduk saja.

Bagian interior mobil dibuat dengan kayu dan kulit berkualitas tinggi. Tidak banyak informasi yang tersedia mengenai spesifikasinya, tetapi dengan harga super mahal, bisa diperkirakan bahwa ada banyak fitur hebat didalamnya.

2. Mercedes-Benz Maybach Exelero – $8 Juta

Dan di tempat kedua mobil termahal adalah Maybach Exelero dari Mercedes Benz. Mobil sport ini memiliki performa tinggi dengan empat kursi dan mesin V12 twin-turbo yang mampu menghasilkan 700 daya kuda.

Mercedes Maybach Exelero diciptakan sebagai interpretasi modern dari mobil sport yang ramping dari tahun 1930-an. Mobil ini pernah muncul dalam salah satu video musik Jay Z “Otis”. Mobil ini dibeli oleh rapper Birdman seharga $ 8 juta.

3. Koenigsegg CCXR Trevita – $4.8 Juta

Koenigsegg CCXR Trevita adalah mobil sport edisi terbatas yang diproduksi oleh Koenigsegg Automotive. Mobil ini dibuat dengan teknologi ramah lingkungan menggunakan mesin bensin / etanol twin V8 berkapasitas 4,7 liter, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.004 tenaga kuda

Power mobil ini meningkat ketika dijalankan menggunakan etanol. Mobil memiliki lapisan serat karbon dengan serbuk berlian dan dianggap sebagai salah satu mobil paling indah di dunia. Hanya ada dua unit mobil saja yang diproduksi, membuatnya menjadi salah satu mobil paling langka. Koenigsegg CCXR Trevita memiliki kecepatan tertinggi 155 mph.

4. Lamborghini Veneno Roadster – $4.5 Juta

Mobil termahal di dunia selanjutnya adalah Veneno Roadster. Mobil ini merupakan keluaran Lamborghini Automobiles yang dibuat untuk memperingati ulang tahun ke 50 perusahaan otomotif ini. Mobil memiliki mesin V12 berkapasitas 6.5-liter dengan 740 tenaga kuda yang membuatnya mampu berjalan dari 0-60 mph dalam 2,9 detik. Sementara untuk top speed yang mampu diraihnya mencapai 335 km/jam.

Mobil memiliki desain sporty dengan lekukan bodi aerodinamis yang mengadopsi material berbahan carbon fiber, sehingga bobotnya sangat ringan, dan dan dapat berakselerasi lebih cepat. Mobil super mahal ini tergolong langka dengan hanya 9 unit yang diproduksi hingga saat ini.

5. McLaren P1 LM – $3.6 Juta

Mobil sport ini merupakan evolusi dari McLaren GTR P1 dan mobil McLaren F1 yang legendaris. Misalnya, ada pelapisan emas di sekitar ruang mesin twin-turbo V8 berkapasitas 3.8 liter. Mobil dilengkapi kopling ganda 7-speed yang menghasilkan kecepatan biasa 111 mph.

P1 LM lebih pintar dari P1 GTR dan juga lebih ringan. Yang mengagumkan dari mobil ini adalah aerodinamikanya, membuat mobil ini dapat menghasilkan 1.000 daya kuda. Menurut laporan, hanya ada 5 unit mobil yang tersedia hingga saat ini.

6. Aston Martin Vulcan – $3.4 Juta

Sejauh ini, Vulcan adalah salah satu mobil paling mahal yang pernah dibuat oleh Aston Martin. Vulcan dilengkapi mesin V12 7.0 liter, mesin raksasa ini dipasang pada sasis aluminium, yang memungkinkan mobil menghasilkan 800 tenaga kuda dengan mudah. Seluruh body Vulcan terbuat dari serat karbon.

Mobil sport ini terdiri dari dua pintu dan dua tempat duduk, Terinspirasi dari model Aston Martin saat ini yaitu Vantage, DB9, dan One-77. Vulcan adalah mobil sport edisi terbatas dengan hanya 24 unit yang tersedia di seluruh dunia, membuat harganya melambung tinggi.