9 Gaya Hidup Sehat Milenial

Sekolahnews.com – Padatnya aktivitas yang dilakukan, semakin sedikit pula waktu yang dimiliki untuk menerapkan gaya hidup sehat. Tak sedikit hal ini dirasakan oleh generasi milenial. 

Tak perlu dibuat mahal dan susah, gaya hidup sehat bisa dilakukan murah meriah, serta modal niat doang. 

Gaya hidup sehat akan membuatmu jauh dari berbagai jenis penyakit. Berikut gaya hidup sehat yang cocok buat para milenial yang bisa dicoba.

1. Keseimbangan waktu dan istirahat

Millennials menyeimbangkan waktu bekerja dan beristirahat. Seringkah kamu mendengar millennials mempromosikan work-life balance? Ya, mereka memang generasi yang berpikir bahwa istirahat juga penting bagi kesehatan, tidak hanya bekerja keras.

2. Makanan dan Produk Organik

Membeli makanan organic dan menggunakan produk berbahan alami menjadi tren saat ini. Disamping untuk menjaga keseimbangan alam, menggunakan produk organic memiliki resiko yang lebih rendah dibanding berbahan kimia.

3. Olahraga

Gaya hidup sehat perlu dilengkapi dengan olahraga. Berolahraga dapat membuat tubuh terasa lebih baik dan dapat memotivasi diri untuk menjadi lebih aktif. Olahraga cardio 3-5 kali seminggu seperti jogging, mengikuti event lari seperti color run, serta gym dapat menjadi pilihan bagi generasi millenial.

Joging sangat direkomendasikan dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Mencegah diabetes, meningkatkan stamina, menurunkan berat badan, hingga membikin tidurmu lebih lelap.

4. Kurangi Makanan Cepat Saji

Salah satu hal yang mungkin paling sulit dihindari adalah mengonsumsi makanan cepat saji.

Ya, dapat kita akui bila makanan saji mempunyai rasa yang begitu nikmat.

Namun demikian, di balik nikmatnya makanan tersebut, tersimpan bom waktu yang berbahaya!

Maka dari itu, cobalah untuk membuat olahan makanan sendiri di rumah…

Kamu dapat memastikan setiap makanan yang dihidangkan aman dan sehat.

Meski mungkin rasanya kalah lezat dari kudapan cepat saji.

Akan tetapi, makanan lezat ‘kan hanya enak di mulut? Di perut semua sama saja.

5. Biasakan Minum Air Putih

Masih malas mengonsumsi air putih? Setelah mengetahui manfaat air putih, pasti akan berubah pikiran. Selain untuk mengatasi dehidrasi, air putih juga berkhasiat mencerahkan dan membuat kulit lebih kenyal.

Bagi yang memiliki masalah kulit kering, wajib mengonsumsi banyak air putih untuk membantu menutrisi kulit dari luar. Konsumsi air putih minimal 2 liter atau 8 gelas per hari. Jika ingin mengonsumsi dalam jumlah lebih, hasilnya pasti semakin baik untuk kulit.

6. Jus Wajib Dipilih

Apakah kamu termasuk pemuja boba dan penikmat minuman manis?

Hmmh…

Mulai saat ini coba beralih ke olahan buah jus. Rasanya sama-sama manis,  tapi khasiatnya jelas berbeda.

Jus dilansir dari berbagai sumber, sanggup membuat tubuhmu lebih prima dan berenergi.

Enak, bergizi, dan harganya relatif murah karena bisa dibuat sendiri.

Gaya hidup sehat tak perlu mahal!

7. Tidur yang Cukup

Tidur secara teratur menjadi hal paling sederhana yang bisa dilakukan setiap hari, tapi sering diabaikan. Tidur yang cukup akan membuat terhindar dari berbagai jenis penyakit. Selain itu, kesehatan kulit juga lebih terjaga, seperti terhindar dari mata panda dan kulit kering.

8. Hindari Rokok dan Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol dan rokok dapat menyebabkan kerusakan otak, jantung, kanker, dan masalah pada paru-paru. Untuk itu kita perlu menjauhi keduanya secara perlahan. Sebagai gantinya, bisa mengonsumsi jus segar, air putih, atau air lemon yang memberi manfaat bagi tubuh.Terakhir…

9. Manfaatkan Teknologi

Menggunakan kecanggihan teknologi untuk tetap sehat. Apakah kamu juga termasuk salah satu orang yang mengunduh aplikasi untuk mengecek tubuh tetap sehat? Aplikasi seperti Nike Training dan Apple Health banyak dimanfaatkan kaum millennials untuk membuat mereka tetap dapat mengontrol pola hidup sehat.