Album IU Palette Diputar Nyaris 1 Miliar Kali secara Streaming

Penyanyi Korea Selatan, IU mencatat prestasi lewat album Palette, yang dirilisnya pada 2017 lalu. Sebuah komunitas online populer di Korea mencatat bahwa album keempat IU itu sudah diunduh secara streaming nyaris satu miliar kali.

Dilansir Allkop, komunitas online populer di Korea Selatan itu membuat unggahan dengan judul, “Album yang memiliki lebih dari 900 juta streaming.” Unggahan tersebut juga mencakup jumlah aliran yang dimiliki album, termasuk jumlah aliran yang dimiliki setiap lagu dalam album tersebut.

Lagu Palette yang menjadi judul album sudah diunduh lebih dari 198 juta streaming. Through the Night memiliki lebih dari 356 juta streaming, dan Can’t Love You Anymore memiliki lebih dari 131 juta. Jadi totalnya, album Palette diunduh lebih dari 986 juta streaming.

Hal ini tentu mengesankan, apalagi hal ini dilakukan oleh IU sebagai penyanyi solo. Kebanyakan penyanyi Korea Selatan yang mampu menarik perhatian publik begitu besar adalah grup idola seperti BTS, Blackpink, dan NCT.

Maka tak heran jika netizen ramai-ramai memuji perempuan bernama asli Lee Ji Eun ini. Mereka menilai album Palete tidak memiliki satu pun lagu yang buruk. Komentar-komentar yang muncul antara lain, “Semua lagu di album ini bagus,” “Aku merasa IU jenius”.

(Haluan)