Apa itu ‘Comfort Food’?

Comfort food berbeda-beda bagi tiap orang. Seseorang barangkali merasa terhibur dengan salad yang sehat, sedangkan bagi orang lain makanan itu mungkin berkalori tinggi seperti pizza. Apa pun itu, comfort food bisa membangkitkan semangat dalam masa sulit dan seketika memperbaiki suasana hati Anda.

1. Makaroni dan Keju

Menurut kami tidak ada yang senyaman keju yang lembut dan creamy. Siapkan semangkuk makaroni dan keju yang hangat dan creamy untuk menjadikan hari lebih baik. Lelehkan mentega dan tambahkan tepung, merica, garam, lalu aduk hingga rata. Tuang susu untuk membuat saus putih. Tambahkan keju cheddar dan makaroni yang sudah direbus. Aduk semuanya dengan baik. Taburi keju parmesan lalu nikmati.

2. Sup Mi Ayam

Resep sup mie ayam ini menghadirkan kenyamanan dan akan membuat Anda merasa hangat dan rileks. Rebus ayam, suwir daging, dan masak hingga matang. Tambahkan seledri, wortel, bumbu, dan rempah-rempah, lalu aduk. Didihkan selama sepuluh menit. Tambahkan mi telur serta ayam dan masak sampai matang. Buat campuran tepung dan air, lalu aduk. Didihkan hingga kaldu mengental. Sajikan selagi panas.

3. Pizza Keju

Pizza merupakan comfort food klasik bagi kebanyakan orang berkat kehangatan, kerenyahan, dan cita rasa kejunya serta bisa disesuaikan dengan selera. Panaskan oven terlebih dahulu. Kemudian oleskan saus tomat di dasar pizza. Taburkan irisan bawang bombai, capsicum, jamur, dan tomat di atasnya. Taburkan lada hitam dan keju parut di atas pizza. Panggang selama 10-12 menit dan sajikan selagi panas.

4. Nasi Kelapa

Tidak ada yang bisa menggantikan semangkuk nasi kelapa hangat. Hidangan ini nikmat, bersahaja, dan penuh nostalgia serta menghilangkan stres di tengah pandemi. Rendam beras dalam air selama kurang lebih 30 menit. Masak kayu manis, cengkeh, lada hitam, kapulaga hitam dan hijau, dan fuli dengan sedikit minyak. Tambahkan santan, kelapa parut, garam, air, dan aduk rata. Tambahkan nasi dan masak hingga matang. Selamat menikmati!

5. Fondue Cokelat

Cokelat dapat dinikmati pada hari yang baik maupun buruk karena merupakan penambah semangat seketika. Campur cokelat dengan krim kental, vanili, dan mentega. Masukkan dalam microwave selama beberapa menit sampai cokelat meleleh. Kocok dengan baik hingga halus. Kemudian celupkan stroberi segar atau wafer ke dalamnya lalu nikmati.