APLIKASI ALL-IN-ONE TERBARU BAGI PENGGEMAR NBA

Tepat pada hari ini, NBA mengumumkan peluncuran NBA App Global yang telah dirancang ulang untuk menjadi destinasi all-in-one bagi seluruh penggemar NBA. Dilengkapi dengan fitur personalisasi baru, di mana NBA App menyediakan konten dari segala sisi setiap pertandingan NBA, tampilan video vertikal ala media sosial, akses cerita di balik layar dari para pemain di seluruh tim, tayangan serial baru yang menarik, serta akses menuju arsip NBA secara gratis. NBA App yang merupakan produk hasil kolaborasi NBA Digital dan Turner Sports ini dapat diunduh secara gratis. 

Selain itu, NBA juga meluncurkan NBA ID, sebuah program keanggotaan global baru yang menawarkan berbagai manfaat dari berbagai liga NBA, tim NBA, serta para mitra. NBA ID menggabungkan layanan bagi penggemar yang sudah ada sebelumnya seperti NBA League Pass dan NBA Pick’Em, serta akses ke konten favorit baru dan orisinil dari arsip NBA secara gratis yang dapat diakses selama musim pertandingan berlangsung. Selain itu, terdapat beberapa keuntungan yang hanya dapat diakses oleh para anggota, seperti fitur dan layanan khusus dari para mitra, penawaran tiket dengan harga promosi, hadiah dari permainan prediksi dan undian fantasi NBA Pick’Em, memiliki kesempatan untuk memilih dalam pemungutan suara, serta keuntungan lainnya.

NBA App merupakan hasil kolaborasi dengan Microsoft, platform penyimpanan resmi sekaligus mitra artificial intelligence (AI) NBA, yang menghadirkan desain minimalis dengan pengalaman personalisasi “For You” serta menampilkan rekomendasi konten berdasarkan preferensi pengguna. Dalam laman “For You”, pengguna dapat mengakses video berformat vertikal dengan navigasi vertikal (vertical scrolling) yang menampilkan cuplikan pertandingan NBA yang tengah berlangsung.

Dok. NBA

Layanan berlangganan NBA League Pass dan NBA TV akan diintegrasikan dalam NBA App, memberikan para penggemar akses untuk menonton pertandingan siaran langsung serta cuplikan video rangkuman, melihat skor, statistik dan klasemen, dengan menggunakan satu aplikasi.

NBA League Pass kembali dengan paket terbaru dan dengan harga yang paling terjangkau pada musim ini. Paket standar saat ini dapat dibeli seharga Rp135.000 per bulan (Rp810.000 untuk seluruh musim) dan paket premium seharga Rp182.250 per bulan (atau Rp1.093.500 untuk seluruh musim) pada batas waktu yang telah ditentukan. Pelanggan akan secara otomatis mendapatkan penawaran langsung untuk NBA TV sebagai bagian dari penawaran terbaru ini.

“Peluncuran NBA App dan platform digital baru kami merupakan tonggak penting bagi kami untuk terus membangun dan memperkuat penawaran bagi konsumen kami,” ungkap Executive Vice President, Direct-to-Consumer NBA, Chris Benyarko. “Kami sangat senang dapat merancang ulang dan menghadirkan produk kembali produk ini guna memaksimalkan pengalaman pribadi para penggemar NBA.”

Konten menarik di NBA App meliputi:

Penayangan Secara Langsung dan Konten Bergaya Sosial:

  • Pengalaman Game-day – Para penggemar akan terlibat dalam konten game-day sepanjang hari dan, untuk pertama kalinya, mendapatkan akses langsung streaming seluruh konferensi pers pada pra-pertandingan, pasca-pertandingan, serta media day dari setiap acara besar NBA. Selain itu, anggota NBA ID juga akan memiliki akses acara pra-pertandingan setiap tim untuk pertandingan NBA League Pass. 
  • Gaya Hidup – Seri konten gaya hidup dan sosial membahas gaya hidup, budaya, mode, musik, dan lainnya di dalam dan luar lapangan, termasuk di dalamnya NBA Kicks, NBA Fits, Jersey Drop, Ride Along, Celebrity Row, NBA Ink.
  • CrunchTime” – Sebuah acara yang membawa para penggemar pada momen-momen penting dari setiap pertandingan dan menyediakan pembaruan dan analisis secara langsung, diproduksi oleh NBA TV dan dipandu oleh Jared Greenberg setiap minggunya.
  • “NBABet stream” – Tayangan mingguan yang diproduksi oleh NBA TV dan Tim Doyle, serta pilihan kontributor teratas untuk memberikan informasi prediksi terbaru selama pertandingan langsung. 
  • Tayangan Langsung di NBA League Pass – Pelanggan NBA League Pass akan mendapatkan akses ke berbagai opsi untuk pengalaman menonton yang lebih personal melalui berbagai alternatif saluran streaming, termasuk sudut kamera tambahan, opsi yang dipimpin oleh influencer dan didukung data analitik, serta rekaman dalam tiga bahasa (Spanyol, Portugis, dan Korea). “NBA HooperVision” kembali untuk musim keduanya dengan mantan pemain NBA, Nate Robinson dan Quentin Richardson sebagai pembawa acara.

Kontributor Konten Eksternal:

  • Akses Lengkap Langsung dari Seluruh Tim – Cerita di balik layar dari tim media sosial dan digital.
  • Konten Mitra – Konten yang diproduksi oleh kreator populer di bidang olahraga, termasuk Turner Sports, yang menampilkan konten dari pembawa acara “Inside the NBA”, Grant Hill dan Greg Anthony, serta FanDuel, DraftKings, Action Network, Bleacher Report, dan masih banyak lagi.
  • Influencer – Konten yang dibuat oleh influencer dan kreator konten populer, termasuk Ben Taylor dari Thinking Basketball, Jesser, Kris London, Lethal Shooter, Devin Williams, Tristan Jass, dan lebih banyak lagi yang lebih berfokus kepada fashion, gaya hidup dan budaya NBA, baik di dalam, maupun di luar lapangan.

Program Orisinil Eksklusif:

  • “Gold Blooded” – Serial dokumenter terbaru sepanjang tujuh episode yang menceritakan perjalanan Golden State Warriors menuju kejuaraan NBA 2022. Dinarasikan oleh Andre Iguodala, dokumenter ini akan menampilkan rekaman yang belum pernah ditayangkan sebelumnya dan wawancara terbaru dengan para eksekutif serta pemain Golden State Warriors, termasuk Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green. Episode pertama dapat disaksikan di NBA App mulai hari ini.
  • “Pass the Rock” – Penggemar akan mendapatkan akses eksklusif para bintang generasi baru serta kehidupan mereka di dalam maupun di luar lapangan selama musim 2022-2023. Serial yang terdiri dari beberapa bagian ini dijadwalkan untuk tayang pada akhir bulan November 2022.
  • “Inside the App” – Segmen mingguan eksklusif dari tim “Inside the NBA” di TNT yang membahas kisah-kisah hangat dan menarik seputar liga.
  • “NBA Real Training Camp” dengan Philadelphia Sixers (29 Oktober) dan Dallas Mavericks (30 Oktober) – Pertunjukan spesial oleh NBA TV yang dapat diakses oleh semua pengguna pada minggu pertama pramusim yang menyediakan cuplikan latihan tim dan interview dengan pemain, pelatih, dan staff lainnya.

Arsip NBA:

  • Pertandingan yang telah diarsipkan – Penggemar akan mendapatkan akses ke video arsip NBA, termasuk 500 pertandingan klasik terbaik dalam sejarah NBA. Setiap pertandingan NBA Finals sejak tahun 2000 juga akan tersedia dengan pertandingan NBA Finals dan pertandingan populer lainnya yang akan ditayangkan sepanjang musim.
  • Serial yang telah diarsipkan – Dokumenter dan serial dari arsip NBA Entertainment akan tersedia sesuai permintaan pengguna (on-demand), termasuk “Dream Team”, “The Doctor”, “Wilt 100”, “The Association”, “Unscripted”, “Inside Stuff”, dan masih banyak lagi.

Konten berfokus internasional:

  • Pertandingan internasional NBA – NBA App dapat menjadi destinasi utama penggemar untuk menyaksikan pertandingan NBA Japan 2022 yang didukung oleh Rakuten dan Nissan (Golden State Warriors vs. Washington Wizards pada Jumat, 30 September 2022 pukul 17:00 WIB dan Minggu, 2 Oktober 2022 pukul 12:00 WIB) dan pertandingan NBA Abu Dhabi Games 2022 (Milwaukee Bucks vs. Atlanta Hawks pada Kamis, 6 Oktober 2022 pukul 23:00 WIB dan Sabtu, 8 Oktober 2022 pukul 23:00 WIB).
  • “Hoop Cities” – Serial dokumenter berisi 8 episode yang diproduseri oleh team NBA Eropa dan Timur Tengah yang membahas budaya lokal, sejarah, dan komunitas bola basket pada kota-kota Eropa, antara lain Belgrade (Serbia), Bologna (Italia), Cologne dan Leverkusen (Jerman), Istanbul (Turki), Kaunas (Lituania), Paris (Prancis), Seville (Spanyol), dan Thessaloniki (Yunani).