Berapa Lama Hasil Pemakaian Skincare Terlihat?

Sekolahnews – Saat ini ada banyak brand skincare yang terus bermunculan di pasaran. Tak hanya produk lokal, produk luar seperti Korea, Amerika, Jepang dan Eropa juga kian menjamur.

Masing-masing mempromosikan kelebihan formula dan dampaknya bagi kulit. Kebanyakan dari kita sangat mudah tergoda, terlebih jika brand tersebut memakai idol terkenal sebagai brand ambasador dan menjadi tren di media sosial dan memiliki banyak review positif.

Faktanya, efek skincare berbeda pada setiap orang. Dibutuhkan kesabaran dan disiplin dalam penggunaan skincare, agar hasilnya bisa optimal.Berikut panduan dalam penggunaan skincare.

Skincare Pencerah Kulit
Pemilik kulit kusam dan hiperpigmentasi, flek hitam, mungkin bisa memilih produk perawatan untuk mencerahkan kulit. Agar mendapatkan hasil yang diinginkan, setidaknya produk ini butuh 2-3 bulan untuk bisa bekerja.

Skin Care Jerawat
Produk perawatan jerawat biasanya terlihat hasilnya dalam menumpas jerawat setelah pemakaian 1-2 bulan. Bahkan, ada juga yang lebih cepat dari itu. Untuk produk yang mengandung AHA dan asam salisilat, biasanya memberikan efek setelah 1,5 bulan masa pakai.

Jika pemakaian produk tak dibarengi dengan tabir surya, maka waktu yang diperlukan untuk terlihat hasilnya juga lebih lama. Jadi pastikan juga untuk selalu menggunakan sunscreen.

Skincare Antipenuaan
Skincare antiaging juga banyak digunakan untuk melawan penuaan. Skincare ini cukup populer di kalangan usia 30-an, namun juga bisa digunakan oleh mereka yang sudah berusia 25 tahun.

Skincare ini memang paling lama membutuhkan waktu sampai menunjukkan hasil. Jangka waktu pemakaian skincare antiaging berkisar 3-6 bulan.

Skincare untuk Menghaluskan dan Melembapkan
Produk ini biasanya dipakai pemilik kulit kering. Toner atau krim penghalus dan pelembap bisa memberikan hasil yang cukup cepat, yaitu dua minggu pemakaian.