Berwisata Kuliner Turki

Sekolahnews – Turki, yang melintasi Eropa, Asia dan Afrika, memiliki wilayah yang luas. Karena itu, ditakdirkan untuk didiversifikasi. Masakan Turki memiliki sejarah sejak seribu tahun. Selama seribu tahun ini, budaya makanan Asia Tengah, dan negara-negara Arab tetangga telah bercampur, dan itu adalah puncak dari keragaman. Berikut ini adalah hidangan terkenal di Turki.

1. Sarapan Turki

Sarapan tradisional Turki cukup lezat dan termasuk roti putih yang baru dipanggang (ekmek putih), selai atau madu, zaitun hitam, irisan mentimun, tomat, telur rebus, sepotong beyaz peynir (keju putih asin dengan domba atau kambing) dan makanan pokok lainnya. Teh hitam panas Turki.

2. Pembuka Baklal Enginar

Ini adalah salad yang paling umum untuk orang Turki, dengan rebung segar, artichoke renyah dan kacang-kacangan dan sayuran segar lainnya. Dicampur dengan minyak zaitun, jus lemon dan berbagai rempah-rempah, rasanya yang manis, renyah dan menyegarkan, dan rasa yang menggoda di mulut.

3. Iskender kebab

Sebagai anggota keluarga barbekyu Turki, kebab Iskender cukup khas. Barbekyu yang harum ditaburi dengan jus tomat dan jus mentega yang mengepul, lalu disajikan dengan yogurt Turki. Ambil sepotong dan masukkan ke dalam mulut Anda. Rasa asin, manis, asam dan pedas memenuhi lidah Anda sekaligus.

4. Bakso Kofte

Kofte adalah sejenis bakso yang dibuat dengan cara mencincang daging. Kofte yang baru dipanggang berderit, dan jika Anda perhatikan lebih dekat, ada gelembung-gelembung kecil yang terbentuk oleh saus di permukaannya. Potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam mulut Anda, dan Anda akan merasakan isiannya yang berdaging.

5. Terong Panggang Kalkun

Terong adalah salah satu sayuran favorit orang Turki, dan ada banyak cara untuk membuatnya, dan terong bakar adalah salah satu yang paling khas. Setelah nasi, gandum, daging cincang, dan sayuran dimasukkan ke dalam terong, diolesi dengan mentega, dan dipanggang perlahan di atas kompor, warnanya kaya, asin dan enak.

6. Tembikar Crock Pot Rebus

Rebusan tempayan adalah hidangan terkenal di Cappadocia. Koki menempatkan panci di panci besi khusus dan memasaknya di atas api. Saat makan, ketuk perlahan dengan palu kecil, hanya untuk mendengar suara gemerincing dengan ayam, tomat, kentang, wortel, dan bawang di panci tempayan tersebar di atas nasi yang telah disajikan.

7. Pide

Pide bisa disebut pizza versi Turki, biasanya terbuat dari roti pipih berbentuk perahu dan kaya rasa, di antaranya daging cincang, bayam, dan keju adalah rasa yang paling umum. Sajikan dengan kaldu ayam yang kaya atau sup kacang merah putih dengan saus tomat kalkun.

8. Gzleme

Gzleme adalah pai gurih Turki yang baru dipanggang, digulung super tipis dan diletakkan di atas loyang bundar. Masukkan keju bayam/jamur/daging cincang/zucchini ke dalam kulit, lalu lipat kulit menjadi dua, balikkan dan lanjutkan memanggang, dan makan dengan salad yogurt.

9. Manti

Manti adalah pangsit legendaris Turki, kebanyakan diisi dengan daging domba pedas, direbus atau digoreng, disajikan dengan yogurt atau mentega Turki yang gurih, disajikan dengan jus tomat panas, dan memiliki rasa dan tekstur yang unik.

10. Baklava

Ini adalah makanan penutup Turki yang populer di seluruh dunia. Lapisan puff pastry tipis, isiannya dibungkus kacang cincang, diolesi sirup manis, dan ditaburi bubuk pistachio yang membuat rasanya lebih variatif, manis tapi tidak berminyak. Sebagai tiga pembangkit tenaga gastronomi utama dunia, masakan Turki adalah budaya yang luas dan mendalam yang membutuhkan rasa yang mendalam dan teliti.