Bidik Milenial, realme Sponsori MPL Season 5

SekolahNewsJakarta, Demi meraih pasar yang lebih luas, realme mengumumkan kerja sama terbaru di tahun 2020 dengan pengembang game Mobile Legends: Bang Bang Moonton di Jakarta Barat, Kamis 30 Januari 2019.

Produsen smartphone asal Tiongkok ini resmi menjadi sponsor MPL (Mobile Legends: Bang Bang Premiere League) Season 5 yang akan segera bergulir.

Dikutip dari medcom.id (31/1/2020), MPL sendiri adalah salah satu turnamen esports tahunan yang digelar secara online dan offline. Moonton mengklaim ini merupakan salah satu ajang yang paling bergengsi di Tanah Air.

Baca juga: Esport: Olahraga atau Candu?
Baca juga: Baru Tiga Hari, Rp 28 Milyar Jadi Milik Call of Duty

Tahun ini, ada 8 tim profesional MLBB yang akan bertarung untuk mendapatkan hadiah total USD300.000 atau setara Rp4 miliar.

Dalam daftar turnamen paling populer di paruh pertama tahun 2019 dari Esports Charts, tiga dari lima turnamen esports yang memiliki penonton terbanyak juga merupakan kompetisi mobile gaming. Ini menunjukkan bahwa mobile game sedang mengalami perkembangan yang pesat di Indonesia.

“Kami percaya punya filosofi yang sama dengan Moonton. Targetnya juga sama, konsumen muda,” kata Brand Manager realme Indonesia Palson Yi saat ditanya alasan mereka menjadi sponsor turnamen ini.

Palson mengatakan bahwa realme terus fokus mengembangkan smartphone untuk anak muda, yang sebagian besar dinilai bermain game mobile. MPL dilihat sebagai peluang mereka memperkenalkan mereka dan memperluas pasar di Tanah Air.

Strategi menjadi sponsor turnamen bukanlah upaya pertama realme dalam ranah esports. Pada Juni 2019 lalu, realme ikut berpartisipasi dalam Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 di Filipina, untuk skala Asia Tenggara.

Memasuki musim kelima, Moonton menyebutkan MPL akan diadakan dari Februari hingga April 2020. Delapan tim profesional yang akan bertanding adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.