Cara Membuat Foundation Tahan Lama

Sekolahnews – Ada banyak trik yang dilakukan makeup artist (MUA) untuk membuat riasan sempurna dan tahan lama. Terlebih saat merias pengantin yang mengadakan acara di tempat yang lembap dan panas.

Salah satu cara yang selalu dilakukan sejumlah MUA ialah membakar foundation sebelum digunakan. Cara ini diklaim bisa membuat foundation lebih menempel pada wajah dan lebih tahan lama.

Foundation yang sudah dibakar dibiarkan sebentar agar suhunya menurunkan sebelum diaplikasikan ke seluruh wajah. Adapun yang gunakan untuk membakar foundation ialah base makeup, korek api, spatula, dan palet makeup.

Base makeup yang sesuai dengan warna dan jenis kulit dituang pada palet makeup yang bersih. Pastikan jumlah produknya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Untuk mencampur beberapa jenis base makeup, aduk merata menggunakan spatula. Kemudian, bakar base makeup dengan menyalakan korek api di bawah palet.

Walau diklaim efektif, cara ini dapat memakan waktu yang cukup lama. Maka dari itu tidak akan efektif kalau sedang terburu-buru. Nah kalau kamu ingin ikut tren ini namun tak punya palet makeup, ikuti trik MUA @myealegawa di bawah ini.

Campur foundation menggunakan spatula lalu membakarnya di atas sendok makan. Pastikan sendok makan yang digunakan berbahan stainless steel. Sehingga, aman untuk base makeup.

Menurutnya, sendok makan lebih nyaman digunakan sebagai wadah mencampur foundation dibandingkan palet makeup. Alasannya karena sendok makan lebih tipis dibandingkan palet. Sehingga, produk makeup lebih cepat panas saat dibakar.