Chef Wanita Terkenal Di Dunia

Kemampuan para chef perempuan ini gak boleh dianggap remeh karena mereka benar-benar sangat ahli dan professional di bidang meracik kuliner lezat. Dunia kitchen yang keras dan perlu banyak tenaga, justru membuat deretan chef perempuan ini mempunyai pesonanya tersendiri.

Namun, bukan berarti kita tidak bisa menjumpai adanya chef perempuan dalam dunia memasak. Kebanyakan chef perempuan ini lebih banyak berkecimpung dalam dunia kue dan pastry karena menuntut ketelatenan yang ekstra. Meski demikian, ada beberapa chef perempuan yang juga ahli di bidang menu masakan maincourse.

Inilah beberapa chef wanita yang namanya sudah mendunia dan memiliki prestasi yang tidak sedikit!

Renatta Moeloek

Salah satu celebrity chef wanita yang paling tersohor saat ini di Indonesia adalah Chef Renatta Moeloek. Popularitasnya semakin naik ketika menjadi salah satu juri MasterChef Indonesia yang membuatnya makin dikenali publik. Dengan gayanya yang santai di depan kamera, Chef Renatta terkenal cukup tegas dalam memberikan penilaian terhadap kualitas masakan dari para peserta.

Dikutip dari Orami, perempuan bernama lengkap Puti Renatta Ratnasari Moeloek ini punya latar belakang Pendidikan kuliner yang gak main-main lho. Chef Renatta merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu Culinary Art di Prancis, dengan spesialisasi di bidang kuliner Asia dan Eropa. Berbekal pendidikannya tersebut, saat ini ia sibuk mengelola restoran miliknya yaitu Fedwell Jakarta dan jadi konsultan menu beberapa restoran ternama di Indonesia.

Anne Sophie Pic

Anne Sophie Pic adalah salah satu chef wanita yang masuk dalam jajaran chef terbaik di dunia. Ia berhasil memiliki 8 Michelin Stars.

Uniknya, Anne Sophie Pic tidak pernah mengenyam pendidikan kuliner secara formal sebelumnya. Kariernya dalam dunia memasak berawal pada saat ia memimpin restoran milik keluarganya setelah ayahnya meninggal di tahun 1997. Jadi, bisa dikatakan kalau bakat memasaknya ini diturunkan dari ayahnya.

Sabrina Ghayour

Sabrina Ghayour adalah chef Iran-Inggris yang sudah menulis banyak buku makanan. Resep-resepnya banyak terinspirasi cita rasa Timur Tengah. Salah satu hidangan andalannya berbahan daging domba.

Ghayour memperkenalkan Lamb and Sour Cherry Meatballs. Ia memadukan meatball daging domba dengan balutan saus tomat dan cherry yang asam.

Clare Smyth

Berikutnya, ada Clare Smyth yang merupakan chef perempuan asal Irlandia Utara.

Dirinya pernah bekerja di restoran milik Gordon Ramsay selama kurang lebih lima tahun. Ia memiliki 3 Michelin Stars dan pernah menyandang gelar sebagai The World’s Best Female Chef di tahun 2018.

Setelah mendapatkan gelar tersebut, ia menjadi sangat populer dan sering muncul di acara memasak yang ada di televisi seperti Master Chef UK dan Saturday Kitchen.

Daniela Soto-Innes

Daniela Soto-Innes adalah chef perempuan yang usianya masih sangat muda karena masih 31 tahun.

Ia pernah meraih gelar sebagai The World’s Best Female Chef di tahun 2019. Awalnya, Daniela Soto-Innes ini adalah seorang perenang hingga usianya 20 tahun. Lalu ia beralih ke bidang kuliner dan menekuni dunia memasak hingga saat ini.