Deretan Website Ini Bisa Bantu Melatih Menulis dan Berbahasa Inggris

Sekolahnews.com – Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sudah digunakan sejak lama. Hampir semua penduduk didunia harus bisa menguasai Bahasa Inggris.

Kemampuan-kemampuan yang ada dalam Bahasa Inggris diantaranya Menulis, Membaca, Mendengarkan, dan Berbicara. 4 aspek tersebut dinilai sebagai dasar dari aktivitas berbahasa.

Dulu orang-orang di dunia hanya berbahasa Inggris ketika mereka bertemu dengan orang dari negara lain. Tapi sangat berbeda dengan sekarang, orang-orang bisa menemukan orang dari berbagai belahan dunia hanya dari satu genggaman saja. 

Kemudahan berteknologi juga bisa kita manfaatkan sebagai media pembelajaran.

Berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu gunakan sebagai media untuk mengembangkan bakat yang ada diri kamu. Udah tahu belum?

1. Storyweaver.org.in

Story weaver adalah website penulisan, penerjemahan, dan baca komik yang bisa kamu akses secara gratis.

Bacaan-bacaan yang ada pada storyweaver.org.in kamu bisa membaca, dan bisa juga menerjemahkan teks bacaan yang tersedia.

Selain itu kamu bisa menguji kemampuan penerjemahan kamu dengan menerjemahkan cerita yang tersedia menjadi bahasa Indonesia.

Website Storyweaver.org.in juga menyediakan gambar-gambar yang menarik. Tapi jika kamu tertarik untuk membuat design gambarmu sendiri, disana juga bisa,loh. Menarik bukan?

2. Grammarly 

Siapa sih sekarang yang gak kenal Grammarly? Kalau kamu mau fokus mengembangkan kemampuanmu dibidang gramatika, Grammarly cocok banget buat kamu.

Selain bisa mengecek kualitas kalimat yang kamu buat, Grammarly juga bisa untuk menguji plagiasi yang ada diteks tulisan kamu.

Berguna banget buat kamu yang ada tugas menekankan plagiarisme kan? 

3. Duolingo

Selain Grammarly, Duolingo juga cukup terkenal dikalangan pelajar bahasa Inggris.

Selain menyediakan permainan-permainan yang dapat membantu kamu menunjang kemampuan berbahasa, fitur-fitur dalam Duolingo ini juga mudah digunakanloh.

Kamu bisa belajar dengan menyenangkan dengan fitur-fitur interaktif yang lebih fresh sehingga kamu gak gampang bosan. Seru kan?

Dari websitewebsite tersebut, semuanya bisa kamu gunakan secara gratis. Namun, jika kamu mau fitur yang lebih bagus, Grammarly menyediakan paket premium untuk kamu.

Sekarang kamu gak perlu repot-repot belajara Bahasa Inggriskan? Bisa kamu pelajari kapanpun, dan dimanapun. Belajar Berbahasa jadi lebih mudah, menyenangkan, dan fleksibelkan?

Kamu lebih suka yang mana? Belajar didalam ruangan dengan bertemu seseorang, atau belajar otodidak dengan metode, dan media yang bisa digunakan dengan fleksibel kapanpun dan dimanapun? Semoga bermanfaat.haloyouth.com).