Dian Sastrowardoyo Bergabung Dengan Jagat Sinema Bumilangit Sebagai Dewi Api

Sekolahnews, Jakarta 10 November – Menjelang tanggal penayangannya di bioskop nasional pada 17 November, film “Sri Asih” merilis foto adegan yang memperlihatkan Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api dan footage video terbaru yang diunggah oleh produser film “Sri Asih”, Joko Anwar, melalui akun Twitter pribadinya.

Dian Sastrowardoyo yang sejak 2019 sudah diumumkan keterlibatannya dalam Jagat Sinema Bumilangit. Akhirnya melalui akun Twitter pribadinya, Joko Anwar menunjukkan cuplikan penampilan Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api. Media sosial langsung dipenuhi ujaran penuh antusiasme.

Melalui akun twitternya juga, Produser film “Sri Asih” Joko Anwar merilis footage yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya berisi cuplikan penuh aksi dari filmnya. Di akhir video tersebut terdapat pengumuman yang menyatakan tiket “Sri Asih” sudah bisa didapatkan pada tanggal 11 November.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film “Gundala” arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Jagat Sinema Bumilangit berlanjut kisahnya dalam film “Sri Asih”. Alana tak mengerti kenapa ia selalu dipengaruhi amarah, tapi ia selalu berusaha melawannya. Memasuki usia dewasa, Alana menemukan fakta mengenai asalnya: ia bukan perempuan biasa. Ia mungkin adalah berkah untuk kemanusiaan dan menjadi pelindungnya sebagai Sri Asih. Atau ia bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia, jika ia tak bisa mengontrol amarahnya.

Film kedua Jagat Sinema Bumilangit “Sri Asih” ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal dan Messi Gusti.

Film “Sri Asih” adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan ‘patriot’ pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai ‘patriot’ ke-2. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit. Di antaranya “Virgo and the Sparklings” (dibintangi Adhisty Zara) yang akan tayang di bioskop juga serial “Tira” (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.