Evalina, Wisudawan Termuda Universitas Brawijaya dengan IPK 3,92

Sekolahnews.com – Evalina nampak tersenyum di depan papan tulisan almamater Universitas Brawijaya (UB) Malang. Lengkap dengan toga, perempuan itu memegang ijazah yang baru saja ia terima.

Nama lengkap perempuan itu ialah Evalina Izzatur Rochmah. Evalina berhasil meraih gelar S.Ked. dalam waktu 3,5 tahun saja. Selain waktu studi yang singkat, Evalina juga merupakan wisudawan termuda dalam prosesi wisuda periode II, tahun akademik 2022/2023.

Evalina menyabet gelar sarjana di usia yang sangat muda yakni 20 tahun. Jelasnya, ini berkat program akselerasi yang ia ikuti sejak di bangku SMP.

Berlanjut ke pendidikan tinggi, ia semakin giat belajar. Studinya bisa selesai dalam waktu 3,5 tahun di tengah kesibukan yang padat. Meski demikian, ia yakin kuncinya ada pada skala prioritas yang ia buat.

“Kegiatan kepanitiaan dan lainnya lebih banyak di tahun pertama dan kedua. Untuk tahun ketiga sudah fokus ke kuliah. Kuncinya adalah membagi waktu sesuai prioritas,” jelas Evalina seperti dikutip dalam situs resmi UB, Selasa (20/9/2022).

Dalam wawancaranya dengan pihak UB, Evalina menjelaskan, ia mengikuti yudisium pada bulan Februari 2022 lalu dan baru mendapat jadwal wisuda di periode ini.

Selepas lulus, Evalina masih semangat mengejar ilmu. Perempuan asal Malang itu mengatakan ia akan melanjutkan pendidikan Magister Biomedik di universitas yang sama.

“Biasanya setelah S.Ked, teman-teman yang lain akan lanjut koas, tapi saya tunda 1 semester karen sedang studi Biomedik”, jelasnya.

Alumni SMA 3 Malang itu mengatakan ia akan mengikuti program Fast Track dalam studi Magisternya.

“Karena fast track, targetnya selesai Biomedik 1 tahun”, ujarnya.

Setelah menyelesaikan koas dan studi pascasarjana, Evalina berencana untuk bekerja dulu, sebelum melanjutkan pendidikan selanjutnya.

“Setelah ini, saya ingin bekerja dulu, sebagai dokter umum. Karena yang saya dengar, ilmu S2 itu akan lebih banyak terpakai setelah bekerja”, tutup wisudawan Universitas Brawijaya itu.(portalindonesia.my.id).