First-Look Film ‘Oppenheimer’ Akhirnya Dirilis

Setelah berselisih dengan WB tentang model rilis konten WarnerMedia pada tahun 2021, sutradara Christopher Nolan meninggalkan studio lamanya dan beralih ke Universal. Langkah itu membuka jalan bagi Nolan untuk melelang drama Perang Dunia II-nya “Oppenheimer”. Proyek ini dibintangi aktor Irlandia Cillian Murphy sebagai Robert J. Oppenheimer salah satu ilmuwan kunci yang membantu menciptakan bom atom untuk militer AS yang dilepaskan ke Jepang, yang mengarah ke akhir Perang Dunia II, tetapi menelan ribuan nyawa dalam prosesnya.

Aktor pemenang Oscar Gary Oldman (“Darkest Hour”) telah mengungkapkan kepada TalkSport (via Deadline) bahwa dia akan syuting bulan depan dengan Nolan dan perannnya pendek, total dialognya hanya sehalaman. Ini merupakan reuninya sejak Oldman memerankan Komisaris Jim Gordon dalam trilogi ‘Dark Knight’/Batman Nolan yang juga dibintangi Murphy.

Daftar bintang yang akan mengisi film ini  termasuk Emily Blunt sebagai ahli biologi/botani Katherine “Kitty” Oppenheimer, Matt Damon sebagai Jenderal Leslie Groves Jr., direktur Proyek Manhattan, dan Robert Downey, Jr. sebagai Lewis Strauss, seorang pendiri komisaris Komisi Energi Atom AS (AEC).

Aktor lain yang terlibat sangat banyak, seperti Florence Pugh, Benny Safdie, Michael Angarano, Josh Hartnett, Rami Malek, Kenneth Branagh, Dane DeHaan, Dylan Arnold, David Krumholtz, Alden Ehrenreich, Jack Quaid, Matthew Modine.David Dastmalchian, Olli Haaskivi, Jason Clarke, James D’Arcy, Guy Burnet, Danny Deferrari, Matthias Schweighöfer, Harrison Gilbertson, Emma Dumont, Devon Bostick, Alex Wolff, dan Trond Fausa.

Semoga saja Nolan entah bagaimana juga dapat mengeksplor perspektif Jepang dan menghormati para korban, tetapi pada akhirnya ini akan menjadi film kontroversial. Ini telah digambarkan sebagai film thriller dan Nolan tahu bagaimana membuat film bagus, tetapi juga mengeksplorasi dilema moral dari tragedi mengerikan ini.

Proses syuting “Oppenheimer” baru saja rampung dan akan dirilis pada 21 Juli 2023

(The Playlist)