Fitur Baru WhatsApp yang Bikin Nyaman Ngobrol di Grup

Sekolahnews.com – WhatsApp mengumumkan peluncuran tiga fitur baru untuk grup WhatsApp. Fitur tersebut digunakan dalam panggilan suara untuk grup.

“Panggilan dan pesan suara dapat mempercepat dan memudahkan kita untuk melakukan percakapan yang lebih ekspresif, dan WhatsApp telah berinovasi membuat fitur panggilan suara grup di WhatsApp menjadi semakin baik dan menyenangkan,” tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (17/6/2022).

Berikut penjelasan tiga fitur terbaru dalam grup WhatsApp:

1. Notifikasi Saat Seseorang Bergabung dalam Panggilan Grup

Saat melakukan panggilan grup, pengguna akan mendapatkan notifikasi saat ada orang baru yang bergabung. Jadi pengguna tahu kapan dan siapa yang baru bergabung meskipun sedang bertelepon dengan banyak orang.

“Ketika ada seseorang yang bergabung ke panggilan suara grup dan dia tidak terlihat di layar Anda, Anda akan melihat notifikasi yang menginformasikan “X telah bergabung dalam panggilan”. Dengan ini, Anda dapat mengetahui kapan dan siapa yang baru bergabung, meskipun Anda sedang melakukan panggilan grup dengan banyak orang,” jelas WhatsApp.

2. Mematikan Suara Pengguna Lain Saat Panggilan Suara Grup

Pengguna juga bisa menonaktifkan atau mematikan suara orang lain dalam panggilan suara. Dengan begitu perbincangan masih bisa terdengar tanpa suara bising.

“Fitur ini memberikan Anda kemampuan untuk menonaktifkan suara orang lain yang ada di panggilan suara grup. Anda tidak akan lagi terganggu dengan suara bising seperti televisi menyala ketika Anda sedang berusaha mendengarkan orang lain berbicara,” kata WhatsApp.

3. Mengirimkan Pesan Pada Pengguna Lain Saat Panggilan Grup

Pengguna bisa mengirimkan pesan pada salah satu peserta panggilan grup masih berlangsung. Dengan begitu masih tetap bisa mengikuti perbincangan dan mengirimkan chat dalam waktu bersamaan.

“Fitur baru ini memungkinkan Anda mengirim pesan ke sesama partisipan dengan cepat, tanpa harus melewatkan percakapan yang sedang berlangsung,” jelas perusahaan itu.

Tiga fitur itu menambah beberapa pembaruan yang dilakukan WhatsApp dalam platform. Misalnya saja menambah peserta dalam panggilan suara mencapai 32 orang.

WhatsApp juga telah merilis fitur voice messages yang bisa dilakukan tanpa harus menekan ikon mikrofon terus menerus. Kemampuan lainnya adalah pengguna bisa meninjau ulang pesan suara sebelum dikirimkan.(cnbcindonesia.com).