Hasil SNMPTN Diumumkan Hari Ini, Cek Yuk!

SekolahNews — Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada hari ini, 8 April 2020. Pengumuman bisa diakses secara online dengan mengakses situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Pengumuman yang sejatinya dilakukan pada 4 April 2020 lalu, tetapi ditunda dan diganti menjadi tanggal 8 April seperti dilansir laman detikcom.

Baca juga: Resmi Berubah, Ini Jadwal UTBK dan SBMPTN 2020

Pengumuman SNMPTN 2020:

Jadwal

Alur pendaftaran SNMPTN 2020 dimulai dari pengisian dan verifikasi PDSS pada 15 Januari – 10 Februari. Kemudian, para siswa yang memenuhi syarat atau eligible melakukan pendaftaran di tanggal 14 – 27 Februari 2020.

Siswa yang memenuhi syarat merupakan hasil dari ketentuan akreditasi sekolah. Untuk sekolah akreditasi A hanya mendapatkan kuota 40% terbaik di sekolahnya yang dapat mengikuti SNMPTN.

Kemudian, sekolah akreditasi B hanya 25% yang terbaik, dan akreditasi C hanya 5% yang terbaik.

Terakhir, pengumuman SNMPTN akan dilakukan pada tanggal 8 April 2020 pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Mau Lolos UTBK SBMPTN, Ini 5 Ciri Khasnya

Cara Melihat Hasil

Pengumuman diakses secara online dengan membuka laman resmi SNMPTN di sini. Para siswa yang ingin melihat hasilnya dapat melakukan login dengan mengisi data pribadi.

Kemudian, klik ‘Lihat Hasil Seleksi’ dan layar akan menunjukkan hasil pengumuman apakah diterima atau belum. Selain itu, pengumuman SNMPTN 2020 juga bisa diakses melalui website universitas dan media online serta cetak.

Selamat mencoba!