Ini 10 Atlet Paling Populer di Dunia

Sekolahnews.com – Jika ditanya mengenai atlet terpopuler di dunia saat ini, tentu mayoritas dari kita mungkin akan menjawab Cristiano Ronaldo atau Lonel Messi. Ya, maklum, di Indonesia sepak bola menjadi salah satu olahraga terpopuler dan paling banyak diminati. Tak mengherankan jika kebanyakan orang menjawab dua nama itu.

Namun, bagaimana jika pertanyaan yang sama diberikan kepada seluruh penduduk di dunia, akankah mendapatkan jawaban yang sama? Tak perlu berpikir cukup dalam, karena situs sportspromedia.com telah merilis 10 atlet paling paling populer di dunia saat ini. Siapa sajakah para olahragawan tersebut? Berikut daftarnya!

10. Paulo Dybala – Sepak Bola

Paulo Dybala merupakan salah satu pesepak bola yang sangat terkenal di dunia saat ini. Bahkan, banyak yang menyebut ia akan menjadi suksesor Lionel Messi di timnas Argentina. Dybala menjadi brand ambassador dari salah satu perusahaan ternama produsen pakaian olahraga. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki pengikut di Instagram mencapai 40,5 juta.

9. Mohamed Salah – Sepak Bolasisanfield.com

Mohamed Salah menjadi terkenal setelah tampil apik bersama Liverpool. Ia berhasil mengantarkan klub asal Merseyside itu meraih beberapa trofi bergengsi, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Salah adalah olahragawan yang paling populer di Mesir. Berkat kariernya tersebut, ia sangat dihargai di negaranya itu. Ia memiliki 41 juta pengikut di Instagram dan menjadi bagian dari beberapa sponsor terkenal.

8. Rohit Sharma – Kriket cricket.com

Jika dulu kriket India tak terlalu terkenal, berbeda cerita dengan era sekarang. Meskipun tak sepopuler sepak bola atau basket, kriket India merupakan salah satu olahraga yang cukup banyak ditonton.

Bahkan, tidak sedikit para atletnya sudah banyak dikenal di seluruh dunia, salah satunya Rohit Sharma. Meski hanya memiliki 16,8 juta pengikut di Instagram, ia termasuk salah satu atlet terkaya di India.

7. Khabib NurmagomedovSeni Bela Diri Campuran (MMA)

Nama Khabib Nurmagomedov tentu tidak asing lagi di telinga kita saat ini. Ya, pegulat seni bela diri ini menjadi salah satu orang yang cukup terkenal di dunia. Hingga pensiun, ia belum pernah kalah dari 28 pertandingan dan masuk sebagai rekor terpanjang dalam sejarah Mixed Martial Arts (MMA).

Khabib diumumkan sebagai atlet Rusia paling sukses oleh majalah Forbes pada bulan Juni tahun ini. Pria berusia 32 tahun tersebut memiliki 26,1 juta pengikut di Instagram.

6. Neymar Jr. – Sepak Bolagoal.com

Neymar Jr. merupakan salah satu atlet terpopuler di dunia saat ini berkat gaya permainannya yang menarik dan rekornya yang luar biasa. Ia menjadi pemain yang paling mungkin menggantikan Ronaldo dan Messi di puncak permainan sepak bola.

Neymar disponsori oleh belasan produk ternama di dunia. Pemain asal Brasil ini memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia setelah dibeli oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan biaya 222 juta euro pada musim panas 2017.

5. Bianca Andreescu – Tenis

Petenis Kanada berusia 20 tahun, Bianca Andreescu, berada di urutan kelima dalam daftar ini. Ia adalah atlet Kanada dengan peringkat tertinggi dalam sejarah Asosiasi Tenis Wanita.

Ia menjadi berita utama setelah mengalahkan petenis veteran, Serena Williams, untuk memenangi AS Terbuka dan Kanada Terbuka pada tahun 2019. Meski hanya memiliki 659 ribu pengikut di Instagram, Bianca memiliki sejumlah sponsor terkenal, salah satunya adalah mobil ternama asal Jerman.

4. Virat Kohli – Kriket skysports.com

Virat Kohli merupakan salah satu pemukul terbaik dalam olahraga kriket. Kapten tim kriket India ini memiliki 83,2 juta pengikut di Instagram dan merupakan salah satu tokoh olahraga paling populer di dunia.

Selain disponsori belasan brand ternama, ia juga menciptakan merek sendiri. Kekayaan bersih Kohli dilaporkan mencapai $ 119 juta.

3. LeBron James – Bola Basketskysports.com

Salah satu pebasket terhebat sepanjang masa adalah Lebron James dari Los Angeles Lakers. Ia telah dinobatkan sebagai MVP NBA empat kali sepanjang kariernya yang menakjubkan.

Selain itu, Lebron telah memenangi tiga final gelar juara NBA, 14 kali pemain NBA All-Star, dan 2 kali meraih medali emas olimpiade. Pria berusia 35 tahun ini memiliki kontrak dengan salah satu sponsor terkenal sampai seumur hidup.

2. Cristiano Ronaldo – Sepak Bolamarca.com

Sudah kurang lebih satu dekade Cristiano Ronaldo mendominasi sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Sepanjang kariernya, ia telah bermain untuk klub-klub besar seperti Real Madrid, Manchester United, dan Juventus. Meski sudah berusia 35 tahun, mantan pemain Sporting Lisbon ini masih mampu bermain di level tertinggi.

Tak kalah dengan atlet lainnya, Ronaldo juga disponsori oleh belasan brand terkenal. Dengan 244 juta pengikut, Cristiano Ronaldo memiliki akun Instagram terpopuler di dunia.

1. Lionel Messi – Sepak Bola

Lionel Messi saat ini menjadi atlet paling populer di dunia. Pemenang Ballon d’Or 6 kali ini berhasil mengungguli rivalnya,  yaitu Cristiano Ronaldo. Messi memiliki 170 juta pengikut di Instagram dan memiliki kontrak seumur hidup dengan salah satu brand terkenal.

Messi dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia oleh majalah Forbes pada tahun 2019. Pada usia 33 tahun, Messi terus mencatatkan angka-angka yang luar biasa dan terus menghasilkan momen-momen ajaib di lapangan.