Jenis Waffle Terpopuler

Wafel merupakan salah satu jenis kue populer di dunia. Rasa wafel yang manis dengan adonan lembut serta memiliki tekstur luar yang garing, membuat hidangan ini digemari masyarakat dunia. Waffle disajikan dengan aneka macam topping, mulai dari cokelat, kacang, madu, es krim, dan yang saat ini menjadi tren adalah topping gurih seperti ayam, mayonnaise, telur, dan lain-lain.

Aneka waffle paling populer yang ada di seluruh dunia :

• Belgian Waffles

Waffle terenak di dunia yang ada diurutan pertama ini adalah ‘Belgian Waffles’, waffle ini berasal dari Negara Belgia, dan menjadi menu makanan penutup yang wajib banget dinikmati saat berada di Belgia. Nah Belgian Waffles ini memiliki ukuran yang besar dari pada waffle pada umumnya, dan memiliki tekstur yang fullfy. 1 buah Belgian Waffles ini terbuat dari mentega, tepung, telur, gula, dan menjadi satu adonan waffle, Setelah matang Belgian Waffles ini di beri topping whipped cream, buah, butter, dan untuk kalian yang suka coklat bisa menambahkan coklat pada bagian toppingnya. Namun biasanya orang Belgia lebih suka menggunakan topping gula bubuk, hal ini dikarenakan agak menu makan pagi mereka tidak neg.

Untuk menemukan Belgian Waffles cukup mudah kalian bisa menemukannnya di Pinggir jalan yang ada di beberapa kota yang ada di Belgia. Selain bisa menemukan Belgian Waffles dipinggir jalan, kalian bisa menemukannya di cafe, ataupun di Restoran yang ada di Belgia.

• Egg Waffle

Jenis wafel ini merupakan street food yang cukup populer. Adonan manis dari wafel dimasak dalam cetakan khusus yang dapat menghasilkan bentuk gelembung bak telur. Bentuknya yang unik membuat wafel ini juga sering disebut sebagai egg puffs, eggettes atau bubble waffles. Untuk isian, wafel ala Hong Kong ini terdiri dari topping-topping manis; seperti cokelat, biskuit atau kacang-kacangan. Wafel dapat disajikan dengan cara dilipat, diberi isian, digulung, atau disajikan menggunakan piring.

• Scandinavian Waffles

Waffle yang satu ini memang memiliki bentuk yang sangat cantik, yakni berbentuk hati. Ciri khas Scandinavian waffles memang dicetak tipis dalam bentuk hati. Tampilan Scandinavian waffle biasanya dipercantik dengan penambahan topping gula atau selai serta aneka buah-buahan yang tak boleh ketinggalan.

• Banh Kep La Dua

Waffle asal Vietnam ini bentuknya memang mirip dengan Scandinavian waffles, namun warna hijaunya yang menonjol membuatnya tampak berbeda dari kebanyakan waffle. Warna hijau diperoleh dari daun pandan sehingga aromanya lebih wangi. Banh Kep La Dua ini tidak menggunakan susu, tapi menggunakan santan sehingga rasanya sangat gurih. Waffle yang satu ini sangat populer di kuliner kaki lima Vietnam.

• Kanom Rung Peung

Sawaddi Kab! Jika di Thailand pastikan kalian cobain kuliner-kulinernya yang unik, dan salah satunya adalah Kanom Rung Peung. waffle ini memang memilik bentuk yang cantik, dan uniknya Kanom Rung Peung ini menggunakan bahan yang berbeda yaitu menggunakan tambahan kelapa. jadi adonan 1 buah Kanom Rung Peung terdiri dari tepung, metega, telur, gula, dan kelapa. Kanom Rung Peung ini makanya memiliki rasa kelapa yang strong, dan Kanom Rung Peung ini ukurannya masih sama seperti waffle pada umumnya. Kanom Rung Peung biasanya dinikmati bersama secangkir coffee.

• Wafel Cone

Wafel cone adalah salah satu jenis kue yang sering digunakan sebagai wadah es krim. Berbeda dengan cone es krim biasa, yang disebut sugar cone, wafel cone cenderung lebih besar, halus, dan lembut. Dalam pembuatannya, adonan wafel dicetak menggunakan alat khusus dan dibuat langsung di tempat. Selain itu, wafel ini juga sering diberi topping tambahan seperti celupan cokelat, remahan biskuit, atau taburan kacang.

• Taiyaki

Waffle yang ada diurutan ke delapan ini berada di Jepang, dan memiliki bentuk yang unik banget yaitu bentuk waffle yang mirip seperti ikan. waffle ini disebut ‘Taiyaki’, dan biasanya waffle ini dipanggang lalu diberi isian kacang merah yang menambah rasa lezat dari Taiyaki. Taiyaki menjadi salah satu hidangan khas Jepang yang populer sekali di Dunia, dan masuk dalam daftar waffle terenak di dunia. Untuk rasa dari Taiyaki tidak usah diragukan lagi wafflenya lembut, isian kacang merahnya manis, dan perpaduan yang sempurna untuk memanjakan lidah kalian. Untuk menemukan Taiyaki ini cukup mudah, karena banyak sekali penjual Taiyaki yang menjual dipinggir jalan, dan beberapa kedai juga menjual Taiyaki yang lezat.