Jenuh PJJ, Coba 22 Game Edukasi Ini

Sekolahnews.com – Rumah Belajar Kemendikbud tidak hanya menyediakan sebuah portal pembelajaran saja. Salah satu inovasi terbarunya berupa game edukasi.

Hadir sebagai inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK.

Rumah Belajar bukan hanya dapat diakses oleh guru saja namun juga dapat diakses oleh siswa. Karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini siswa belajar dirumah dan menggunakan akses belajar dalam bentuk online.

Baca juga: Akademi Edukreator, Inisiatif Konten Video Edukasi Gratis Berkualitas Tinggi

Melansir dari laman Rumah Belajar Kemendikbud, inovasi terbaru dari Rumah Belajar Kemendikbud adalah menghadirkan game edukasi.

Sebuah media pembelajaran berbasis game edukasi bermain sambil belajar untuk mendukung pembelajaran di kelas maupun di luar kelas. Hal ini juga menjadi salah satu alternatif agar anak tidak mudah bosan saat belajar.

Fitur ini menyediakan beragam games interaksi yang dapat dimanfaatkan oleh siswa baik secara mandiri atau dengan bimbingan guru dan orang tua.

Game ini sangat menarik untuk dimainkan sebagai pembelajaran siswa, mulai dari mengurutkan angka dari besar ke kecil, menemukan rumus dan jawabannya, menyebutkan nama senyawa dan beberapa jenis games lainnya yang dikemas dengan visual yang menarik semakin mengasah kreatifitas anak.

Jika pada awal dirilis fitur baru Edugame pada pertengahan Juli 2020 baru ada 13 gim, kini sudah bertambah menjadi sebanyak 22 gim menarik.

Kini, bermain bisa sambil belajar dengan fitur Edugame Rumah Belajar. Fitur ini menyediakan beragam gim interaktif yang dapat dimanfaatkan oleh siswa baik secara mandiri maupun dengan bimbingan guru atau orang tua.

Berikut 22 edu game milik Rumah Belajar Kemendikbud:

1. Courier Go

2. Menata Bola

3. Mengumpulkan Telur

4. Petualangan Antariksa Vol 1

5. Petualangan Antariksa Vol 2

6. Snake Chemistry Bonding

7. Unsur Adventure

8. Coloid Larva

9. Match Game Relasi Fungsi

10. Memanen Apel

11. Memperbaiki Pagar

12. Menangkap Balon

13. Perang Luar Angkasa

14. Mamat Adventure

15. Ayo Dokter Kimo!

Baca juga: 10 Aplikasi Edukasi untuk Tingkatkan Prestasi, Coba Gens!

16. Belajar Profesi

17. Belajar Rabu Lalu Lintas

18. Escape From Corona

19. Genrurik

20. Kenali Covid

21. Nyanyuk Adventure

Untuk mencoba permainan edukasi dari Rumah Belajar Kemendikbud Anda dapat langsung mengunjungi laman https://belajar.kemdikbud.go.id/edugame.