Kerja Atau Kuliah setelah lulus SMA/SMK? Yuk ikut Talkshow “Talents Mapping”

Sekolahnews.com – Bagi sahabat Milenial Indonesia, yang masih bingung setelah lulus SMA / SMK / sederajat  mau ngapain? ScholarSip Student Care akan mengadakan kegiatan TalkShow dengan tema ” Talent Mapping “.

Apa itu Talent Mapping ? Belajar memetakan potensi diri  kita masing – masing. Dan bagaimana harus mengembangkan potensi tersebut, sesuai dengan hasil tes Talent Mapping.

Adapun salah satu tujuan dari tes ini adalah bagaimana seseorang bisa fokus untuk mengembangkan bakat yang ada di dalam dirinya, bukan fokus kepada kekurangan dirinya.

Talent Mapping biasanya digunakan oleh perusahaan dalam merekrut karyawan yang akan bekerja di perusahaannya.

Saat melamar pekerjaan, bakat adalah salah satu hal yang paling disorot, karena ada pekerjaan tertentu yang tidak dapat sekedar dipelajari, tetapi membutuhkan bakat khusus.

Harapannya setelah mengikuti acara ini, semua peserta bisa  menata perencanaan masa depan kehidupannya ke arah yang lebih baik.

Yang tidak kalah menarik dari acara ini adalah kita akan berbagi pengalaman dengan  beberapa orang Nara Sumber dari latar belakang profesi yang berbeda.

Benefit yang didapatkan setelah mengikuti acara ini adalah semua peserta akan mendapatkan E-certificate, teman baru, dan tambahan ilmu yang berharga untuk kehidupan masa depan yang lebih baik.

Acara ini dibagi ke dalam dua sesi, yaitu :

Sesi 1 adalah Overview & Test Talent Mapping, yang akan diisi oleh oleh Nara Sumber M. Kautsar, S.Psi.,MSi. ( Certified Talent Mapping Dynamics, Certified Professional Coach, Certified Digital Marketing ( BNSP )).

Kemudian Sesi 2 berupa  sharing Akademik dan Profesi, dengan para pembicaranya sebagai berikut, Ahmad Luthfi, S.T., M.Sc., M.S.E. ( S1 Teknik Industri UI, S2 Hiroshima University , S2 Ilmu Ekonomi UI, Certified Risk Management Officer (CRMO ), Founder  ASNation ).

Kemudian Topan Bayu Kusuma, S.Kom ( S1 Ilmu Komputer UI, Co-Founder Badr Interactive , CEO at Founderplus ).

Serta Dwini Normayulisa Putri, S.T., M.T. ( S1 Teknologi Bioproses UI serta S2-S3 Teknik Kimia UI ).

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Dimana Sesi 1, 10.00 – 12.00 WIB dan Sesi 2: 13.00 – 15.30 WIB.

Acara ini dalam bentuk zoom meeting dan disiarkan live melalui Youtube Channel Student Care Indonesia.

Berikut Link Registrasi: bit.ly _talentmapping_scholarsip.

Media Partner dari kegiatan ini adalah @inspirasi_15 dan @kajianshaf.

Untuk info lebih lanjut, bisa menghubungi Ketua Panitia Suhartawati Sholihah S.T. ( 0822 1415 0986 )