Korban Corona Terus Berjatuhan, Kota Wuhan Kewalahan

SekolahNews — Kota Wuhan, China, yang menjadi pusat penyebaran wabah virus Corona yang saat ini telah menewaskan 56 orang dan menginfeksi lebih dari 2.000 di Cina.

Pada hari Minggu bahwa diprediksi ada 1.000 pasien baru akibat virus tersebut di kota itu. Hal ini juga menjadi sebuah sorotan yang menghadirkan tekanan besar pada sektor infrastruktur Wuhan. 

Seperti dilaporkan Reuters, Walikota Wuhan, Zhou Xianwang mengatakan bahwa Pemerintah kota Wuhan akan meningkatkan pembangunan infrastruktur rumah sakit khusus untuk menangani pasien yang terinfeksi. 

Baca juga: Ngeri! Polusi Udara bisa sebabkan Kanker Otak
Baca juga: Infeksi Resistensi Antibiotik Merajalela

Zhou juga mengatakan permasalahan pada pasokan barang-barang medis dan peralatan lainnya seperti baju pelindung, topeng dan kacamata sebagian besar telah mampu ditangani sebagian, berkat peningkatan penyaluran sumbangan pribadi ke kota tersebut

Wuhan adalah sebuah kota berpenduduk sekitar 11 juta jiwa dan merupaka ibukota provinsi Hubei. Kota Wuhan sendiri telah dikunci secara virtual di tengah upaya intensif untuk mengatasi wabah tersebut.

Sementara itu, sebuah gambar yang menunjukan suatu koridor rumah sakit yang dipenuhi orang yang diperkirakan tengah mencari sumber pengobatan telah beredar luas di media sosial Tiongkok, dan warga mengeluhkan melonjaknya harga barang-barang penting seperti sayuran.

Zhou sendiri bersikeras pada hari Minggu waktu setempat, bahwa harga makanan kota tersebut tetap stabil dan persediaan makanan juga dapat dipastikan mencukupi.