Lamborghini Huracan Sterrato Debut sebagai Supercar Bias Off-Road

Pabrikan Italia yakni Lamborghini telah meluncurkan Huracan Sterrato untuk pasar mobil global di Art Basel di Miami, AS. Coupe ini adalah versi terbatas dari Huracan Evo yang bias off-road. Supercar ini adalah kendaraan pembakaran murni terakhir dari produsen otomotif legendaris itu dan mengusung berbagai peningkatan seperti suspensi yang direvisi dan cladding hitam yang kokoh di sekelilingnya. Mobil ini ditenagai mesin V10 bertenaga 602 hp.

Sementara Urus adalah SUV produksi pertama untuk Lamborghini, Huracan Sterrato adalah supercar bias off-road yang unik untuk produsen mobil ikonik dari Sant’Agata Bolognese, Italia itu. Coupe ini pada dasarnya adalah versi Huracan Evo yang banyak dimodifikasi, dengan komponen seperti kusen yang diperkuat, lubang masuk udara yang dipasang di atap yang dipindahkan, skid plate aluminium, dan panel bagian bawah bodi mobil untuk perlindungan tambahan.

Lamborghini Huracan Sterrato memiliki bahasa desain yang agresif dan mengusung kap mesin kekar, lampu depan LED bersudut dengan DRL terintegrasi, lampu tambahan yang dipasang di bumper, skid plate aluminium, dan garis atap yang landai. Di bagian samping, coupe ini diapit oleh ORVM, roof rail, lengkungan roda melebar dengan cladding hitam, dan roda tempa 19 inci dengan ban run-flat segala medan. Lampu belakang LED berbentuk Y tersedia di bagian belakang.

Lamborghini Huracan Sterrato didukung oleh mesin bensin V10 5,2 liter yang sama dengan Huracan Evo. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 602 hp dan torsi puncak 560 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan gearbox LDF DCT 7 percepatan.

Di bagian dalam, Lamborghini Huracan Sterrato memiliki kabin dua tempat duduk yang sporty namun mewah dengan desain dasbor minimalis, jok premium Verde Sterrato Alcantara, tempat duduk bucket tipe balap, pengatur suhu otomatis, dan setir multifungsi dengan paddle shifter. Coupe ini mengusung cluster instrumen digital dan sistem infotainment layar sentuh yang besar. Keamanan penumpang dijamin dengan beberapa airbag.

Rincian mengenai harga Lamborghini Huracan Sterrato akan diungkap oleh produsen mobil itu dalam beberapa bulan mendatang. Hanya 1.499 unit yang akan dibuat. Kami perkirakan mobil ini akan dijual sekitar Rs. 5 crore (sekitar 9,6 milyar rupiah, ex-showroom) jika diluncurkan di India.