Lengkapi Seri Instinct, Garmin® Hadirkan Tactical Edition Terbaru

SekolahNews — Jakarta, Memperbarui keandalan Instinct series yang sudah teruji, hari ini Garmin mengumumkan peluncuran Instinct Tactical Edition, sebuah jam tangan GPS luar ruangan nan tangguh dengan fungsi taktis.

Instinct Tactical Edition menambahkan fitur pelengkap dari Garmin tactix® series termasuk mode kompatibilitas penglihatan malam (night-vision), Jumpmaster, GPS format ganda, aktivitas taktis bawaan, dan proyeksi waypoint. Instinct Tactical Edition juga memiliki mode stealth baru untuk menonaktifkan fungsi GPS dan konektivitas (off-grid functionality).  

Baca juga: Garmin Resmikan Official Brand Store di Jakarta

“Seri Instinct dengan cepat telah membuktikan kemampuannya sebagai jam tangan yang dibuat bagi mereka yang membutuhkan perangkat yang setangguh kondisi yang akan mereka hadapi,” ujar Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin untuk Asia Selatan dan India. “Dengan menggabungkan berbagai fitur taktis dari seri tactix Garmin, jam Instinct Tactical Edition mengkombinasikan fitur terbaik dari kedua produk untuk memberikan fitur taktis sekaligus multisport bagi mereka yang menghabiskan waktu di luar ruangan dan membutuhkan jam tangan yang dapat diandalkan bahkan di medan tersulit sekalipun.”

Fitur-fitur yang disempurnakan dan dirancang untuk aktivitas taktis

Dilengkapi dengan fitur navigasi dan training, Instinct Tactical Edition mempunyai berbagai fitur yang dikhususkan untuk aktivitas taktis termasuk Jumpmaster dan aktivitas taktis bawaan,  proyeksi waypoint, GPS dengan format ganda, dan kompabilitas penglihatan malam. Untuk operasi udara, gunakan fitur Jumpmaster untuk tiga jenis loncatan: HAHO, HALO, dan Static.

Atur jam tangan ke mode dual-positioning, dan jam akan secara bersamaan menampilkan dua set sistem koordinat, seperti MGRS dan lintang/bujur, pada satu layar. Saat mode penglihatan malam diaktifkan, pengaturan backlight/cahaya pada layar akan berkurang ke level yang tidak akan mengganggu fungsi pada kacamata penglihatan malam. 

Instinct Tactical Edition memungkinkan mode stealth untuk berhenti menyimpan dan membagikan posisi GPS serta menonaktifkan konektivitas dan komunikasi nirkabel (wireless). Saat beraktivitas dalam mode stealth, posisi GPS akan tetap terlihat; tetapi lokasi tidak akan disimpan ke dalam memori penyimpanan ataupun dibagikan.

Hal ini memungkinkan pelatihan fungsionalitas di wilayah-wilayah yang perlu perhatian khusus tanpa mengungkap keberadaan lokasi di mana perangkat terdeteksi atau jika aktivitas yang tercatat dibagikan. Mode stealth juga dengan cepat menonaktifkan semua komunikasi wireless ke dalam dan dari perangkat. 

Dibangun untuk bertahan dalam kondisi luar ruangan yang tersulit 

Instinct Tactical Edition dibuat dengan standar militer (MIL-STD-810G) untuk ketahanan suhu, guncangan, dan air (terukur hingga 100 meter) dengan casing polimer yang diperkuat serat (fiber-reinforced polymer case).

Dirancang dengan tampilan yang diperkuat secara kimia dan anti-gores yang mudah dibaca, khususnya saat terpapar sinar matahari secara langsung. Selain itu, tali silikon yang sepenuhnya terventilisasi mencakup dua loop yang independen dan dapat dilepas untuk memastikan pemakaian yang pas dan aman di pergelangan tangan.

Saat berada di medan, merasa percaya diri saat mengeksplorasi jalan baru berkat Instinct Tactical, yang memiliki fitur jaringan satelit multi GNSS untuk membantu melacak posisi penggunanya di lingkungan yang lebih menantang dibanding hanya dengan GPS.

Sebelum berjelajah, gunakan aplikasi Garmin Exploretm untuk merencanakan perjalanan terlebih dahulu dan ketika sudah waktunya untuk kembali ke kemah, fitur TracBack® pada jam tangan dapat menavigasi ke arah yang sama menuju titik awal perjalanan.

Tetap terhubung setiap saat

Baik itu berkemah, latihan atau saat melakukan aktivitas sehari-hari, Instinct Tactical Edition senantiasa memonitor detak jantung, langkah yang diambil, jarak yang ditempuh, kalori yang dibakar, dan masih banyak lagi. Mendaki, berlari, bersepeda, berenang, bermain kayak, dan bermain ski adalah beberapa aktivitas yang didukung oleh perangkat ini.

Saat disambungkan dengan smartphone yang kompatibel, pengguna Instinct Tactical Edition dapat dengan aman menyimpan ponsel mereka namun tetap dapat menerima notifikasi seperti pesan, email, dan pengingat lainnya pada pergelangan tangannya.

Baca juga: Garmin Rilis 3 Seri Smartwatch Baru

Instinct Tactical Edition juga kompatibel dengan perangkat Garmin lainnya seperti inReach Mini. Instinct Tactical Edition memiliki fitur baterai yang mampu bertahan hingga 14 hari pada mode smartwatch, 16 jam pada GPS mode, dan hingga 40 jam pada mode UltraTractm battery saver.

Harga dan Ketersediaan 

Instinct Tactical Edition saat ini tersedia dengan harga retail Rp 4.999.000 di Garmin Brand Store, Erafone, dan Urban Republic. 

Instinct Tactical Edition adalah solusi terbaru yang ditawarkan oleh Garmin untuk segmentasi aktivitas luar ruangan, yang menekankan pada pengembangan teknologi serta inovasi dalam meningkatkan pengalaman pengguna saat melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan.

Baik untuk pendakian, berburu, trail running, bersepeda gunung, bermain golf, menyelam, atau melatih anjing, perangkat luar ruangan Garmin adalah peralatan penting bagi penggemar aktivitas luar ruangan pada semua level.