Manfaat Popcorn Bagi Kesehatan

Popcorn adalah salah satu camilan yang biasanya dapat dengan mudah ditemui di bioskop dan tempat-tempat hiburan lainnya. Popcorn berasal dari biji jagung yang kaya akan nutrisi penting. Mengkonsumsi biji-bijian sendiri punya banyak manfaat kesehatan, seperti penurunan risiko penyakit jantung.

Berikut adalah 4 manfaat popcorn untuk kesehatan.

1. Cegah kanker
Popcorn termasuk makanan yang mengandung polifenol tinggi. Polifenol adalah antioksidan yang membantu melindungi sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, peningkatan kesehatan pencernaan, dan penurunan risiko penyakit. Polifenol dapat mengurangi risiko kanker prostat dan kanker payudara.

2. Mengurangi risiko penyakit diabetes
Manfaat untuk kesehatan lainnya yakni dapat menurunkan resiko diabetes, karena terbukti mengandung serat tinggi. Saat masuk ke dalam tubuh, popcorn tidak dicerna oleh tubuh sebagai zat gizi makanan lainnya, setelah melewati saluran pencernaan.

Hal ini membuat makanan yang berserat dapat mengurangi kenaikan gula darah setelah makan. Maka dari itu konsumsi makanan berserat sangat aman dan bahkan dianjurkan bagi penderita diabetes.

3. Memperlancar pencernaan
Popcorn bermanfaat dalam membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit, hingga mengobati masalah pencernaan.

4. Menurunkan kolesterol
Popcorn juga bisa menurunkan kelebihan kolesterol pada dinding pembuluh darah dan arteri, sehingga baik dikonsumsi untuk penyakit jantung.