Mencari Resor untuk Menyelam

Sekolahnews – Jenis ketenangan serta kebebasan di bawah air adalah hal yang unik dan hadiah paling berwarna yang diberikan alam kepada manusia. Jika kamu ingin benar-benar menikmati perjalanan santai yang jauh dari hiruk pikuk dunia, maka kamu disarankan untuk mengunjungi 7 tempat menyelam terindah di dunia ini.

1. Palau

Blue Hole dan German Waterway adalah tempat menyelam paling terkenal di Palau. Formasi karang, hiu, penyu, berbagai perkumpulan ikan dan kehidupan bawah laut lainnya menjadikan Palau salah satu tempat menyelam yang paling didambakan di dunia. Namun yang membuatnya paling unik adalah danau ubur-ubur tidak beracun yang berbeda dan langka di dunia.

Ada banyak ubur-ubur yang indah seperti bintang, yang sebagian besarnya berwarna oranye pucat.

Kelompok ubur-ubur ini telah bertahan hidup di danau ini selama 12,000 tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, karena tidak adanya pemangsa alami, toksisitasnya hampir terdegradasi sepenuhnya dan wisatawan dapat menikmati kontak dekat dengan ubur-ubur di sini.

2. Fiji

Air laut di Fiji sangat hangat sepanjang tahun dan airnya sangat jernih karena tidak tercemar. Ditambah dengan kekayaan sumber daya dasar laut, berbagai warna karang dan ikan tropis membuat pecinta menyelam betah berlama-lama di bawah.

Lanskap karangnya yang berwarna-warni dan besar seperti Taveuni, Pelabuhan Pasifik, pulau terbesar kedua Somosomo, Kadavu, dan Beqa telah lama menjadi tempat menyelam yang terkenal di dunia. Penyelam dari seluruh dunia banyak yang melakukan scuba diving untuk menjelajahi area menyelam yang luar biasa ini.

3. Cebu, Filipina

Tidak diragukan lagi, Pulau Shiseido dan Bohol di Cebu merupakan surga bagi para wisatawan yang menyukai pantai yang cerah. Jika kamu ingin menjelajahi keindahan Cebu sedikit lebih dalam, maka kamu harus mengunjungi Moalboal.

Pantai terumbu karang Moalboal yang unik dan situs penyelaman laut dalam telah lama menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para penyelam scuba, dan tidak sekomersial Mactan dan Boracay, sehingga sangat cocok untuk orang-orang yang menyukai ketenangan dan kedekatan dengan alam.

4. Dahab, Mesir

Di benak banyak pecinta menyelam, Laut Merah yang ada di persimpangan Asia dan Afrika adalah tempat menyelam yang harus mereka kunjungi selama mereka hidup.

Blue Hole adalah situs menyelam paling terkenal di Dahab dan salah satu yang paling terkenal di seluruh wilayah Laut Merah. Dari bibir pantai, kamu bisa melihat dengan jelas terumbu karang berwarna terang yang mengelilingi laut berwarna biru tua ini dengan diameter sekitar 150 meter.

5. Sipadan, Malaysia

Pulau Sipadan di Malaysia dikenal sebagai kiblat bagi para penyelam. Dari yang dangkal hingga yang dalam, kamu dapat melihat karang, anemon, bunga karang, dan kumpulan ribuan ikan putih dan ikan lainnya dalam berbagai bentuk serta ukuran.

Penyelam dapat bergabung dengan barisan penyu besar kapan saja dan berenang di dunia bawah laut dengan panduan mereka. Pada saat yang sama, juga terdapat tontonan yang tidak bisa dilewatkan oleh para penyelam, yaitu ribuan ikan laut yang berkerumun membentuk pemandangan seperti badai.

6. Komodo, Indonesia

Pulau Komodo memiliki bentang alam bawah laut yang sangat indah, dengan beragam karang lunak dan keras berwarna cerah, ikan tropis, cetacea serta biota laut lainnya.

Perairan di sekitar Komodo merupakan tempat bertemunya arus, sehingga arus hangat dari utara membawa segerombolan besar ikan tuna, hiu, dan ikan besar lainnya. Sedangkan arus dingin dari selatan membawa mola-mola, pari manta, dan segerombolan kecil apel laut yang langka. Hal itu membuat dunia laut di sini semakin berbeda.

7. Maladewa (Maldives)

Terletak di Samudra Hindia di Asia Selatan, Maladewa tersebar di lebih dari 1.000 pulau dan dikenal sebagai mutiara Samudra Hindia. Tempat ini pernah terpilih sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia oleh majalah menyelam terkenal “Cyber Diver”.

Kecuali pulau Male, yang merupakan ibu kota dari Maladewa, di mana kita membutuhkan speedboat untuk mencapainya dari setiap pulau. Ada pulau tak berpenghuni yang tak terhitung jumlahnya, jadi kamu bisa melompat ke laut kapan saja dan menari dengan ikan di dasar lautan yang biru.