Mobil Spesial untuk Generasi Milenial

SekolahNews — Daihatsu Indonesia menyiapkan mobil spesial untuk generasi milenial. Muda, Sukses dan memiliki harta melimpah, membuat generasi ini menjadi target pemasaran berbagai produk untuk menunjang mobilitas mereka.

Sayangnya, model yang ditawarkan di Indonesia untuk kaum milenial saat ini masih terbatas, seperti dilansir Vivanews, (18/11/2019).

Baca juga: Toyota Luncurkan Kendaraan Otonom Sambut Olimpiade Tokyo 2020

Mobil penumpang masih menjadi tulang punggung penjualan kendaraan di Tanah Air, sayangnya model ini kurang disukai oleh para pemilik startup, yang didominasi generasi milenial.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, salah satu ciri khas kendaraan yang cocok untuk kaum milenial adalah mesinnya menggunakan peranti turbocharger.

“Kalau saya bilang, turbo itu lebih cocok ke milenial. Jadi, mesinnya cocok diterapkan ke mobil untuk milenial,” ujarnya belum lama ini.

Saat ini, Daihatsu Indonesia memang belum memiliki mobil yang menggunakan mesin turbo. Tapi, mereka sedang menguji jalan Daihatsu Thor, yang dibekali dengan mesin turbo berkapasitas 1.000cc.

Daihatsu Rocky di pasar Jepang (IG/@mr.t.tani)


)
Baca juga: Ini Keistimewaan Punya Mobil Listrik di Indonesia

“Thor sudah selesai diuji coba. Sudah bagus, ternyata buat jalanan Indonesia mesin 1.000cc turbo itu, sudah ditest, ternyata oke,” tuturnya.

Selain Thor, mobil lain yang digadang-gadang bakal hadir di Indonesia dalah Rocky. Sport Utility Vehicle lima penumpang ini sudah resmi diluncurkan di Jepang, dan dibekali dengan mesin turbo.