Musisi Indonesia Galang Dana lewat Konser Daring

SekolahNews — Konser berkonsep daring kembali digelar musisi Tanah Air semasa pandemi virus korona. Bertajuk Nyanyi Di Rumah Aja, konser ini diselenggarakan pada 29 Maret hingga 7 April 2020.

“Konser Nyanyi di Rumah merupakan salah satu ikhtiar menjadikan ekosistem musik di Indonesia tetap hidup dalam merespons pandemi global COVID-19,” kata Adib Hidayat ketika berbincang dengan Medcom.id, Rabu 1 April 2020.

Baca juga: Grup Kpop Terpopuler di Twitter 2019, Dari BTS hingga Blackpink

Dikutip dari laman medcom.id, Nyanyi Di Rumah Aja akan diramaikan Institut Musik Jalanan, Reality Club, Petra Sihombing, Hondo, Dewa Budjana & Indra Lesmana, Prince Husein, Rendy Pandugo, Tashoora, The Rain, Sivia Azizah dan Angel Pieters.

Selain itu ada Dipha Barus, Pamungkas Yovie & Arsy Widianto, Winky Wiryawan, Eva Celia, Dipha Barus, Vira Talisa, Mondo Gascaro, Sound Wave, Ardhito Pramono hingga Rocket Rockers.

“Semua musisi ini tampilnya di platform instagram live dan YouTube masing-masing,” ujar Adib.

Untuk menyaksikan konser ini, kata Adib, para penonton bisa melakulannya dengan membeli tiket konser di Loket.com seharga Rp20 ribu-Rp150 ribu.

Dana yang terkumpul akan didistribusikan buat tenaga harian musisi serta mereka yang terdampak virus korona.

Baca juga: Kontroversi Pernyataan Agnes Monica

“Ini ditujukan mengumpulkan donasi, yang akan kita bagikan 50 persen untuk tenaga harian musisi yang kehilangan pekerjaan dengan adanya korona serta 50 persennya kita donasikan ke kitabisa untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak korona,” papar dia.

Lebih lanjut dia berharap konser Nyanyi Di Rumah Aja mampu membantu mereka yang membutuhkna di tengah pandemi korona. Selain itu konser bertajuk daring juga diharapkan bisa menjadi inovasi baru di belantika musik Indonesia.

“Harapannya memicu semua orang di seluruh Indonesia, musisi baik profesional maupun amatir bisa mencoba sistem ini,” tandas dia.