“Past Lives”: Film Romansa Terbaru dari A24

Past Lives (2023) dir. Celine Song (Foto: A24)
Dok. A24

Sekolahnews – A24 merupakan rumah produksi hiburan independen asal Amerika yang telah banyak menghasilkan film-film berkualitas. Tahun 2023 seakan menjadi puncak kejayaan A24 dengan capaian 9 piala Oscar sekaligus lewat film Everything Everywhere All At Once dan The Whale.

Salah satu film A24 yang telah banyak diantisipasi meskipun belum tayang adalah Past Lives. Film bergenre romansa ini dibintangi oleh Greta Lee, Teo Yoo, dan John Magaro yang akan tayang pada 2 Juni 2023. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Celine Song.

Menceritakan dua karakter utama, Nora dan Hae Sung yang merupakan teman masa kecil. Hubungan keduanya merenggang setelah kepindahan keluarga Nora dari Korea Selatan ke Amerika.

Dua dekade kemudian, keduanya kembali bertemu di New York. Namun, Nora telah memiliki pasangan. Keduanya pun kembali berurusan dengan takdir, cinta, serta pilihan hidup yang rumit.

“Ada satu kata dalam bahasa Korea, ‘In-yun‘ yang berarti ketetapan atau takdir… Jika ada dua orang asing yang berpapasan di jalan, dan pakaian mereka tak sengaja bersentuhan, artinya ada 8000 lapisan In-Yun di antara mereka,” tutur Nora dalam trailer yang dibagikan A24.