Pendaftaran Madrasah Robotics Competition (MRC) 2022 Dibuka

Sekolahnews.com – Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah kembali mengadakan Kompetisi Robotik Madrasah (Madrasah Robotics Competition/MRC) 2022.

“Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah dibuka hingga 26 Oktober 2022. Peserta dapat mendaftar secara online melalui laman madrasah.kemenag.go.id/mrc2022,” kata Direktur KSKK Madrasah, M. Isom.

“Panitia juga telah menyiapkan hadiah dengan total mencapai 300 juta rupiah,” imbuhnya.

Panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadap seluruh peserta yang mendaftar, termasuk seleksi makalah dan video yang telah dikirimkan.

“Puncak Kompetisi Robotik Madrasah 2022 akan diselenggarakan pada 22-23 November 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta,” ujar Isom.

Kompetisi Robotik Madrasah merupakan program tahunan Direktorat KSKK Madrasah sejak 2015. MRC 2022 mengambil tema: The Next Generation of Robots: Making Better Life.

“Kompetisi kali ini ingin menyadarkan kepada peserta bahwa teknologi-teknologi yang kita ciptakan mesti memiliki kebermanfaatan bagi kehidupan yang lebih baik. Tema ini tentu sesuai dengan semangat pemulihan dan bangkit dari pandemi Covid-19,” papar Isom.

Selain kompetisi, MRC 2022 juga akan dimeriahkan dengan pameran robotika dari sejumlah perusahaan dan komunitas, baik dari dalam maupun luar negeri.

Info selengkapnya, sila klik: Kompetisi Madrasah Robotik 2022 (kalderanews.com).