Pengguna Instagram dan Facebook Dapat Sembunyikan Like

Sekolahnews.com – Instagram serta induknya Facebook resmi menawarkan pada user untuk menyembunyikan jumlah Like. 

Mengutip unggahan CEO Instagram Adam Mosseri, Instagram telah melakukan uji coba untuk menyembunyikan jumlah likes guna melihat apakah hal ini dapat mengurangi tekanan sosial yang dialami para pengguna di layanannya. 

“Mulai hari ini, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan jumlah like pada unggahan orang lain dan pada unggahan Anda sendiri, sehingga orang tidak dapat melihat jumlah like yang Anda dapatkan,” kata Mosseri.

Berdasarkan masukan dari para pengguna dan ahli, sebagian pengguna menilai bahwa mereka merasakan manfaat ketika tidak melihat jumlah likes.

Akan tetapi, sebagian pengguna lainnya merasa tetap ingin melihat jumlah likes pada postingan untuk mengetahui konten apa yang tengah populer dan trending saat ini. 

Dari masukan tersebut, Instagram memberikan pilihan menentukan sendiri pengalaman terbaik mereka masing-masing.

Instagram dan Facebook juga mengumumkan cara baru bagi para pengguna untuk menyaring konten yang kurang menyenangkan yang mereka terima di DM, serta apa yang mereka lihat dan bagikan di Facebook News Feed. seperti Feed Filter Bar, Favorites Feed, dan Choose Who Can Comment.

Pengguna dapat menyembunyikan jumlah likes dengan mengunjungi bagian postingan di Pengaturan Privasi. 

Pengaturan ini berlaku untuk seluruh postingan pada timeline di Feed Instagram Anda, sehingga Anda tidak akan melihat jumlah likes yang didapatkan pengguna lain.

Selain itu,user juga dapat memilih untuk menyembunyikan jumlah likes sebelum memposting sebuah konten. 

User dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini, bahkan setelah memposting konten. Selain Instagram, Facebook juga akan memiliki fitur serupa.

“Instagram memahami bahwa pengguna menginginkan fleksibilitas yang lebih besar dalam hal pengaturan tampilan jumlah likes pada postingan mereka, sehingga perusahaan menghadirkan opsi tersebut. Dalam beberapa minggu ke depan, Anda akan mulai melihat kedua pengaturan ini juga tersedia di Facebook,” papar Instagram.(rri.co.id).