Pepe, Tendanganmu Luar Biasa!

SekolahNews – Babak penyisihan grup Liga Eropa 2019-2020 antara Arsenal versus Vitoria Guimares menyisakan momen luar biasa bagi pemain sayap Arsenal, Nicolas Pepe.

Pasalnya pemain kelahiran Pantai Gading, 24 tahun silam ini berhasil melewati catatan gol yang dimiliki bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Seperti dikutip dari Okezone.com, dalam pertandingan tersebut, Arsenal menang dengan skor 3-2, di mana Pepe tampil sebagai pahlawan berkat sumbangan dua golnya.

Nicolas Pepe mencetak gol. (uefa.com)
Nicolas Pepe mencetak gol. (foto: uefa.com)

Hingga menit ke-79, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya tertinggal 1-2. Akan tetapi, dua gol Pepe di menit ke-80 dan pada masa injury time membuat The Gunners berbalik unggul dan memenangkan pertandingan.

Luar biasanya, kedua gol Pepe tersebut diciptakannya lewat tendangan bebas. Tak ayal, hal itu membuatnya langsung melewati catatan gol milik Ronaldo. Sebab, sejak CR7 bergabung dengan Juve pada musim panas 2018, ia belum sekalipun menyumbang gol dari tendangan bebas untuk Bianconeri.

Tidak ada yang memungkiri bahwa Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Ronaldo dikenal sebagai pemain lengkap yang bisa mencetak gol dari berbagai situasi, baik itu menggunakan sundulan, kaki kanan, maupun kiri.

Baca juga: Rekor Baru CR7
Cristiano Ronaldo (foto: Juventus)
Cristiano Ronaldo (foto: Juventus)

Lebih dari itu, Ronaldo juga merupakan seorang spesialis tendangan bebas. Kali masih membela Manchester United dan Real Madrid, CR7 merupakan eksekutor utama tendangan bebas. Akan tetapi, sayangnya kemampuannya tersebut justru menghilang saat ia membela Juve.

Selama berseragam Bianconeri, Ronaldo tercatat telah 28 kali mengambil eksekusi tendangan bebas. Sayangnya, tak ada satu pun dari eksekusi tersebut yang membuahkan gol. Sebanyak 19 di antaranya bahkan membentur pagar hidup.