Pergelutan Masa Muda di “Balada Si Roy”

Sekolahnews, Jakarta 11 Januari 2023 – Perfilman Indonesia akan dibuka pada 2023 dengan adaptasi novel populer, “Balada Si Roy”. Dengan arahan Fajar Nugros dan dialog tulisan Salman Aristo, ini menjadi film keempat IDN Pictures dan mencoba mengulangi kesuksesan mereka setelah “Inang” dan “Srimulat: Hil yang Mustahil”.

Novel karya Gol A Gong ini sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual sebanyak 300.000 eksemplar. Dengan latar era 1980-an, kisah ini berfokus kepada Roy, murid pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil, dimulailah petualangannya mengarungi pencarian jati diri, cinta dan persahabatan.

Walaupun berlatar 80an, berkat kemahiran bercerita Gol A Gong, novel ini masih menyimpan nilai-nilai universal yang bisa dirasakan sampai sekarang. Inilah yang coba ditangkap sutradara Fajar Nugros. ‘”Balada Si Roy” merupakan surat cinta saya untuk anak tercinta, sekaligus untuk generasi Milenial dan Gen Z. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak muda harus berani bersuara, menetapkan pilihan dan bertanggung jawab atas pilihan mereka. Saya berharap dengan film ini, anak-anak muda dapat melihat bahwa masa remaja saya sama dengan masa remaja mereka kini, dengan segala keseruan khas anak muda.”

Untuk memeriahkan perilisan film ini, IDN Pictures juga menggandeng platform distribusi video, TikTok, sebagai official content partner. Mulai 12-18 Januari 2023, akan hadir konten eksklusif seputar film “Balada Si Roy” mulai behind the scenes, bloopers, trailer dan sinopsis. Semua ini bisa diakses dalam akun resmi @idnpictures.

Film ini dibintangi Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanti, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, dan Marthino Lio.

“Balada Si Roy” akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Januari 2023.