Piala FA: Chelsea dan West Ham Berhasil Maju ke Babak Selanjutnya

Piala FA memenuhi harapannya ketika tim-tim yang lebih kecil terus mengancam tim Liga Premier di babak keempat. Setelah Manchester United dikalahkan 8-7 melalui adu penalti oleh Middlesbrough sebelumnya, baik Chelsea dan West Ham United melihat permainan mereka memasuki perpanjangan waktu. Plymouth dan Kidderminster Harriers FC mempersulit kedua tim ini. Baik Chelsea dan West Ham menang 2-1.

Ini adalah hari lain ketika tim kecil mengekspresikan diri mereka di lapangan dan membuat tim yang lebih besar bekerja keras. United dibiarkan menyia-nyiakan peluang mereka yang hilang dan Chelsea juga memiliki pola yang sama sebelum Marcos Alonso memberi mereka keunggulan di babak pertama perpanjangan waktu. Kidderminister FC menguasai permainan juga untuk mengancam The Hammers.

Macaulay Gillesphey memberi Plymouth awal impian setelah mencetak gol pembuka dari umpan tendangan bebas Houghton. Tembakan Mateo Kovacic mengguncang tiang gawang beberapa saat kemudian. Chelsea membentur tiang gawang dua kali lebih banyak sebelum Cesar Azpilicueta mencetak gol dari penyelesaian menyusul umpan silang mendatar Mason Mount. Chelsea mendominasi permainan di babak kedua dan memiliki beberapa peluang tetapi Plymouth bertahan untuk memaksa perpanjangan waktu.

Chelsea akhirnya memimpin ketika Alonso menemukan dirinya di area penalti dan memasukkan bola ke gawang. The Blues tetap bertahan di ketiga kompetisi piala musim ini. Mereka memiliki 70% lebih penguasaan bola dan melepaskan 40 lebih tembakan melawan Plymouth. Plymouth mendapat penalti terlambat tetapi Ryan Hardie gagal memanfaatkannya. Chelsea berhasil bertahan dan membuat kemajuan.

West Ham berada di ambang pintu keluar melawan Kidderminster FC sebelum Declan Rice mencetak gol penyeimbang pada menit ke-91. Alex Penny sebelumnya memberi Kidderminster keunggulan pada menit ke-19.
Permainan menjadi imbang pada perpanjangan waktu sebelum Jarod Bowen mencetak gol di waktu tambahan babak kedua perpanjangan waktu untuk memberi The Hammers kemenangan 2-1 pada akhirnya.

Menurut Opta, ini adalah pertemuan pertama antara Chelsea dan Plymouth sejak Februari 1989. The Blues telah memenangkan pertandingan tingkat kedua itu 1-0. Plymouth terakhir kali mengalahkan Chelsea pada 1979 (Piala Carabao). Chelsea kini telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan Piala FA terakhir mereka di Stamford Bridge (K1). Plymouth telah tersingkir oleh tim papan atas di masing-masing dari 14 pertandingan Piala FA terakhir mereka.

Menurut Opta, ini adalah pertemuan pertama antara Chelsea dan Plymouth sejak Februari 1989. The Blues telah memenangkan pertandingan tingkat kedua itu 1-0. Plymouth terakhir kali mengalahkan Chelsea pada 1979 (Piala Carabao). Chelsea kini telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan Piala FA terakhir mereka di Stamford Bridge (K1). Plymouth telah tersingkir oleh tim papan atas di masing-masing dari 14 pertandingan Piala FA terakhir mereka.Sports

(Newsbyte)