Presiden Korea Utara Ucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia

Foto:hops.id

Sekolahnews.com. Presiden Korea Utara Kim Jong Un memberi ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia kepada Presiden RI Joko Widodo, seperti yang dilansir dari laman Kementerian Luar Negeri Korea Utara.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Republik Demokratik Korea, saya menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada anda dan kepada pemerintah serta rakyat negara anda pada kesempatan peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia,” ujar Presiden Korea Utara Kim Jong Un.

Selain itu, Presiden Korea Utara ini juga memuji kemajuan Indonesia dalam mengembangkan perekonomian dan kebudayaan nasional.

“Serta membangun masyarakat yang sejahtera di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan, dan non-blok yang ditinggikan,” tambah Kim Jong Un.

Ia juga turut mengekspresikan keyakinan atas persahabatan dan kerja sama antara Korea Utara dan Indonesia yang terus terjaga, sesuai dengan tuntutan zaman. Tidak hanya Kim Jong Un yang memberi ucapan Dirgahayu Kemerdekaan RI, para pemimpin negeri-negeri Muslim juga mengucapkan selamat memperingati hari kemerdekaan ke-75 kepada Indonesia. Raja ke-7 Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi secara terpisah., Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi berharap Jokowi selalu sehat dan bahagia, yang dilansir dari Saudi Gazette, Minggu (16/8/2020).