Rekomendasi Anime Yang Menghibur

Penggemar anime mungkin tak asing lagi dengan subgenre harem. Umumnya anime harem mengusung cerita drama percintaan. Apalagi, anime harem banyak menyelipkan komedi yang tak akan membuat bosan saat menonton.

Berikut beberapa rekomendasi anime dengan genre harem komedi yang bisa ditonton.

The Quintessential Quintuplets (2019) Anime harem ini mengisahkan Fuutarou Uesugi, seorang pemuda yang kesulitan ekonomi. Demi membantu keluarganya, ia bekerja menjadi guru les di keluarga kaya raya. Awalnya Fuutarou merasa aneh karena bayaran untuknya berjumlah sangat tinggi. Ia kemudian baru menyadari bahwa muridnya bukanlah satu orang, melainkan lima orang gadis cantik yang kembar identik dan perbedaannya bisa dilihat dari warna rambut mereka. Sikap kelima gadis kembar itu kepada Fuutarou berbeda-beda, bahkan sebenarnya merepotkan karena mereka selalu dapat nilai jelek serta ada yang tidak naik kelas.

A Couple of Cuckoos (2022) A Couple of Cuckoos merupakan anime harem karya Mangaka Kondansha dengan kisah cukup rumit. Nagi Umino siswa yang duduk di bangku SMA diketahui tinggal bersama keluarga yang sebenarnya bukan keluarga kandung, karena ketika bayi ia tertukar. Satu hari Nagi bertemu Erika Amano, anak asli dari keluarga Nagi sekarang. Kabarnya Erika akan dijodohkan oleh seseorang yang dirahasiakan keluarganya namun ia menolak. Di sisi lain Erika meminta Nagi menjadi pacar palsunya, walau sebenarnya mereka berdualah yang akan dijodohkan. Tapi, Nagi justru jatuh cinta kepada wanita lain yaitu Hiro Segawa.

Oresuki (2019)
Rekomendasi anime harem selanjutnya berjudul Oresuki menceritakan pemuda SMA bernama Kisaraji Amatsuyu atau biasa dipanggil Johro. Karakter Johro ini sangat berekspektasi tinggi bahkan terlalu percaya diri. Terutama ketika ia diajak Cosmos yaitu gadis tercantik di sekolahnya untuk berbicara empat mata berdua saja. Disini Johro menganggap Cosmos menyukainya tapi ternyata salah. Begitu juga ketika Johro diminta bertemu Himawari, ia sudah berpikir berlebihan bahwa Himawari menyukainya. Lagi-lagi harapan itu terlalu berlebihan. Kemudian ada Pansy, gadis culun yang kerap Johro maki justru menyukainya dan hal itu membuatnya bingung karena merasa tidak mungkin.

Girlfriend, Girlfriend (2021)
Anime Girlfriend, Girlfriend yaitu Kanojo mo Kanojo karya Hiroyuki mengawali kisah dari seorang remaja pria bernama Naoya Mukai. Pada saat itu ia diketahui sedang menjalin hubungan spesial dengan Saki-saki, wanita yang menurutnya tidak pantas dikhianati. Keduanya sangat saling mencintai. Tapi satu hari, kesetiaan Naoya seakan diuji karena ada wanita lain bernama Nagisa Minase yang mengutarakan perasaan kepada dirinya. Naoya dibuat gentar sampai akhirnya ia meminta izin kepada Saki untuk bisa menjalin hubungan dengan dua wanita sekaligus yaitu bersama dirinya dan Nagisa.